Pasca Kebakaran, Sekda Pastikan Pelayanan Tetap Berjalan

Pasca Kebakaran, Sekda Pastikan Pelayanan Tetap Berjalan

--

PESAWARAN.LAMPUNGNEWSPAPER- Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran, Wildan, meninjau ruangan Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) UPT Puskesmas Bernung, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, yang terbakar pada Selasa 13 Agustus 2024 sekira pukul 06.30 WIB.

Wildan, bersama Dinas Kesehatan dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang langsung bergerak cepat meninjau lokasi kebakaran. Untuk itu, Wilda mengimbau agar pelayanan kesehatan bagi masyarakat tidak terganggu akibat kejadian ini.

"Kepada petugas diminta bergerak cepat untuk melakukan sterilisasi dan pembersihan puing-puing sisa kebakaran,"ucapnya

BACA JUGA:Diduga Korsleting Listrik, Ruang KIA Puskesman Bernung Terbakar


Sementara itu, terkait pengadaan dan perbaikan fasilitas yang mengalami kerusakan, Susan menyebut bahwa hal tersebut akan dibahas lebih lanjut bersama dengan dinas terkait.

"Sekarang kita fokus pembersihan dulu. Senin, insyaallah sudah beroperasional kembali. Kita juga sudah koordinasi dengan BPJS dan memasang pengumuman agar masyarakat tahu tentang pengalihan layanan," kata Susan.

Kebakaran di Puskesmas Bernung diketahui pertama kali oleh petugas yang melihat kepulan asap di ruang KIA dan langsung berupaya memadamkan api dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.30 WIB dengan bantuan dari tim Pemadam Kebakaran (Damkar).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun Susan menyebut beberapa fasilitas yang berada di ruang KIA mengalami kerusakan. (Rls/Ozi)

Sumber: