Salpol PP Bandar Lampung Amankan 10 Manusia Silver

Salpol PP Bandar Lampung Amankan 10 Manusia Silver

Kepala Satpol PP Kota Bandar Lampung, Ahmad Nurizki,--Foto Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandar Lampung berhasil mengamankan lebih dari 10 manusia silver dalam beberapa operasi penertiban terakhir.

Agar tak kembali beraktivitas di lampu merah, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan stakeholder untuk menangani masalah manusia silver tersebut. 

"Kita sudah beberapa kali menertibkan manusia silver di lampu merah, yang kurang lebih ada 10 anak. Kami akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk penanganan lebih lanjut," ujar Kepala Satpol PP Kota Bandar Lampung, Ahmad Nurizki, Minggu (4/8/2024). 

Manusia silver, lanjut Nurizki, yang merupakan individu yang melumuri tubuh mereka dengan cat berwarna perak dan melakukan aksi di jalanan. 

BACA JUGA:Bank Lampung Perkuat Permodalan Dengan Konsolidasi

“Kami menemukan bahwa manusia silver ini ada yang disuruh oleh orang tuanya dan ada juga yang melakukannya atas inisiatif sendiri. Oleh karena itu, ke depan, kami akan lebih maksimal dalam menyikapi masalah ini,” ujarnya. 

Pihaknya akan memberikan penanganan yang lebih baik dan tepat sasaran bagi manusia silver, termasuk mengedukasi keluarga dan individui. 

"Yang diharapkan langkah itu dapat mengurangi jumlah manusia silver di jalanan," tambahnya. 

Menurutnya, selain manusia silver pihaknya juga aktif dalam menertibkan berbagai masalah sosial yang terjadi di ruang publik, termasuk keberadaan ODGJ. 

"Kemudian pedagang kaki lima yang berjualan di trotoar, dan kelompok anak punk. Penertiban ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat di Kota Bandar Lampung," kata dia. 

Nurizki juga menambahkan, bahwa operasi penertiban akan terus dilakukan secara berkala untuk memastikan kota tetap tertib dan teratur. 

Termasuk, koordinasi dengan stakeholder terkait diharapkan dapat memberikan solusi yang lebih efektif dalam menangani masalah manusia silver di lampu merah, yang selama ini cukup meresahkan pengguna jalan dan masyarakat sekitar.

"Masalah manusia silver di lampu merah bukan hanya tanggung jawab Satpol PP, tetapi juga melibatkan berbagai pihak terkait. Oleh karena itu, koordinasi dengan stakeholder lain sangat penting untuk menemukan solusi yang tepat dan berkelanjutan," tutupnya. (dka)

Sumber: