Diproduksi di 20 Pabrik, AQUA Jamin 100 Persen Asli dari Bumi Indonesia

Diproduksi di 20 Pabrik, AQUA Jamin 100 Persen Asli dari Bumi Indonesia

Diproduksi di 20 Pabrik, AQUA Jamin 100 Persen Asli dari Bumi Indonesia--

TANGGAMUS, LAMPUNG NEWSPAPER - AQUA terus menjalankan komitmen menghadirkan produk AQUA yang 100 persen aman dari sumbernya, 100 persen bersumber dari mata air di Indonesia, didukung oleh 20 operasional pabrik yang tersebar mulai dari Sumatera Utara hingga Sulawesi Utara.

Selaras dengan hal itu, Endro Wibowo, Kepala Pabrik AQUA Tanggamus menegaskan bahwa seluruh pabrik AQUA, termasuk Pabrik AQUA Tanggamus, terus memproduksi air mineral berkualitas dengan melakukan serangkaian upaya untuk melindungi kealamian ekosistem di sekitar sumber airnya, memastikan proses produksi secara higienis dan terjaga, dan memproses produk dengan seksama melalui sistem terintegrasi menyeluruh tanpa tersentuh tangan. 

“AQUA adalah produk air minum berasal dari bumi Indonesia yang mengandung mineral alami seimbang yang berguna untuk kesehatan tubuh, termasuk yang diproduksi Pabrik AQUA Tanggamus yang memanfaatkan air dari sumber air alami yang terlindungi dengan baik yang berada serta menyatu dengan pabrik." 

"Kualitas AQUA itu dimulai dari pemilihan sumber air pegunungan terbaik di Indonesia. Itu sebabnya mengapa kami hadir di kaki Gunung Tanggamus dan memanfaatkan sumber air terbaik yang ada di Kabupaten Tanggamus. AQUA memastikan kualitas dan kemurnian setiap produknya melalui proses pengecekan lebih dari 400 parameter fisika, kimia, dan mikrobiologi," ungkap Endro Wibowo pada saat menerima para pelaku usaha AQUA dari Bandar Lampung yang berkunjung ke Pabrik AQUA Tanggamus, Kamis, 25 Juli 2024. 

"Setiap sumber air AQUA juga telah melalui 9 kriteria pemilihan, 5 tahapan, serta minimal 1 tahun penelitian. Sebagai implementasi dari komitmen AQUA terhadap operasional yang berkelanjutan dan bertanggung jawab. Operasional pabrik AQUA Tanggamus berfokus pada lima area, yaitu #BijakBerplastik (pengelolaan sampah), Efisiensi Air, Efisiensi Energi, Keberlanjutan bagi pada karyawan dan masyarakat sekitar,” tambah Endro Wibowo.

Sementara itu Liang Min yang sehari-hari berdagang AQUA di Bandar Lampung mengatakan, "Pabrik AQUA Tanggamus ini benar-benar bersih dan higienis. Produk yang dihasilkan pun bagus. Saya jadi tambah semangat untuk terus menyalurkan AQUA kepada masyarakat luas." 

Liang Min bersama para pelaku usaha AQUA dari Bandar Lampung berkesempatan melihat proses produksi AQUA secara langsung di Pabrik AQUA Tanggamus, "Saya senang sekalj mendapatkan kesempatan berkunjung ke pabrik AQUA Tanggamus dan memperoleh penjelasan yang lengkap dari para petugas Pabrik AQUA Tanggamus. Hal ini membuat saya yakin bahwa produk AQUA yang saya jual ke masyarakat adalah memang produk terbaik," tambah Nelli yang berdagang AQUA di sekitar kampus Unila, Bandar Lampung penuh senyum gembira. 

Sumber air Pabrik AQUA Tanggamus berasal dari Gunung Tanggamus dan berada di dalam pabrik, terlindungi dengan baik, serta terintegrasi langsung dengan proses produksi yang ada di dalam pabrik. Dari situ dihasilkanlah air minum sehat dan berkualitas, yaitu air yang tidak berasa, tidak berbau, tidak berwarna, dan tidak mengandung kuman.

"Kami selalu menyediakan produk AQUA yang berkualitas tinggi, aman, dan higienis kepada konsumen. Konsumen perlu terus selalu memilih dan mengkonsumsi AQUA untuk kesehatan," jelas Senior Sales Manager Wilayah Sumatera Hendro Marpaung. 

Pabrik AQUA Tanggamus tidak hanya sibuk menjalankan kegiatan operasional bisnis semata. Secara aktif Pabrik AQUA Tanggamus pun menjalankan berbagai kegiatan pelestarian lingkungan secara berkelanjutan. 

Pabrik AQUA Tanggamus tidak hanya sibuk menjalankan kegiatan operasional bisnis semata. Secara aktif Pabrik AQUA Tanggamus pun menjalankan berbagai kegiatan pelestarian lingkungan secara berkelanjutan. 

"Pabrik AQUA Tanggamus telah mengembangkan berbagai program konservasi air secara konsisten dan berkelanjutan di antaranya dengan menanam lebih dari 12.500 pohon dan membangun 500 unit kotak resapan (rorak) untuk menjaga keberlanjutan air tanah, membina 4 Desa Konservasi, serta meningkatkan akses air bersih untuk lebih dari 2.000 jiwa yang bermukim di sekitar pabrik," kata Stakeholder Relations Manager Pabrik AQUA Tanggamus.

AQUA 100 persen Murni, 100 persen Indonesia terus menghadirkan produk yang sehat, higienis, dan berkualitas untuk memenuhi hidrasi sehat masyarakat Indonesia. (rls)

Sumber: