DPC PDIP Metro Gelar Rapat Konsolidasi, Sinyal Baik Langkah Politik Wahdi Kah?

DPC PDIP Metro Gelar Rapat Konsolidasi, Sinyal Baik Langkah Politik Wahdi Kah?

DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Metro menggelar rapat konsolidasi dengan Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Metro, Wahdi Siradjuddin di Taman Metro Indonesia Indah (TMII), Kamis, 4/7/2024. -- Foto M. Ricardo

METRO,LAMPUNGNEWSPAPER- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Metro menggelar rapat konsolidasi dengan Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Metro, Wahdi Siradjuddin di Taman Metro Indonesia Indah (TMII), Kamis, 4/7/2024. 

Rapat ini merupakan tindak lanjut Surat Tugas dari DPP PDIP kepada Wahdi, yang menugaskan Petahana Wali Kota Metro tersebut untuk melakukan konsolidasi pemenangan Pilkada 2024 dengan DPD, DPC, PAC, ranting, anak ranting dan seluruh kader partai besutan Megawati Soekarnoputri itu. 

“Kegiatan ini adalah follow up dari surat tugas DPP yang di mana bapak dr. Wahdi beserta seluruh struktural dari DPD hingga anak rating menjalin konsolidasi,” kata Ketua DPC PDIP Metro, Anna Morinda. 

Anna menjelaskan, rapat konsolidasi ini selain membahas terkait langkah yang akan dilakukan Bacawalkot Wahdi dalam Pilkada nanti, sekaligus juga pengenalan kepada para kader PDIP Metro. 

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung akan Bangun RS Penyakit Dalam 10 Lantai

“Mengapa kami kumpulkan semua pengurus, karena Bapak Wahdi yang mendapat tugas, maka DPC memfasilitasi dengan mengundang seluruh jajaran. Acara ini tentunya lebih kepada konsolidasi awal dan pengenalan bakal calon dari PDIP,” paparnya. 

Terkait dengan rekomendasi dari partai terhadap Wahdi, Anna menegaskan bahwa Bacawalkot tersebut baru mendapatkan Surat Tugas. 

Dirinya juga belum dapat memastikan apakah Wahdi bakal mendapat restu dari DPP PDIP dalam bentuk rekomendasi pencalonan. 

“Terkait dengan rekomendasi untuk Pak Wahdi, tentunya itu merupakan kewenangan penuh dari DPP Partai. Namun sebagaimana tercantum di Surat Tugas, setidaknya ada tiga poin yang harus dipenuhi oleh Bapak Wahdi untuk mendapatkan rekomendasi tersebut,” jelasnya.

“Apalagi saat ini masih dalam masa survei, jadi semua dinamika politik yang ada di Metro masih ada kemungkinan untuk bisa berubah. Kita tunggu keputusan dari DPP,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Petahana Wahdi menyampaikan rasa terimakasihnya atas kepercayaan PDIP terhadap dirinya, sehingga mengeluarkan Surat Tugas sebagai Bacawalkot Metro.

“Apa yang tadi sudah disampaikan ketua DPC menurut saya menggetarkan jiwa, saya berterimakasih tentu ini semata-mata atas pelonggaran hati beliau, maka saya mendapatkan surat penugasan ini. Saya akan berupaya untuk melaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya dalam sambutan rapat konsolidasi pemenangan Pilkada 2024 tersebut.

“Saya pribadi merasakan bahwa kita akan membangun Metro bersama, kalau saya bicara memang saya tidak berada di PDI perjuangan, tetapi saya punya rasa sebagai anak bangsa harus berbuat baik. Ini baru surat tugas, saya letakkan tugas ini di atas nilai-nilai saya. Karena saya langsung diperintahkan, bukan lewat secarik kertas saja. Saya diperintahkan langsung dan hari ini saya bersyukur bisa konsolidasi,” imbuhnya.

Wahdi berharap bisa bergerak bersama PDI Perjuangan dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat di Kota Metro.

Sumber: