Pemkot Bandar Lampung akan Bangun Gedung PMI dengan Anggarkan Rp10 Miliar

Pemkot Bandar Lampung akan Bangun Gedung PMI dengan Anggarkan Rp10 Miliar

--Foto Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan membangun gedung Palang Merah Indonesia (PMI) setempat dengan menganggarkan sebesar Rp10 miliar. 

Hal itu disampaikan Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat membuka Pelatihan KORPS Sukarela Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandar Lampung angkatan x tahun 2024, Selasa (2/7/2024).

Orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini mengaku, adanya PMI guna penyimpanan dan penyulingan darah supaya masyarakat yang sedang membutuhkan darah, PMI selalu ada. 

"Maka dari itu kita pemerintah juga akan bantu anggarkan Rp10 miliar untuk bangun gedung PMI, dua lantai," ujarnya. 

BACA JUGA:Semburan Water Cannon Jadi Simbol Kenaikan Pangkat 28 Personel Polres Metro

Gedung PMI yang berlokasi di Jalan Tanjung, Nomor 21, Kecamatan Enggal itu, selain gedungnya yang dibangun nantinya fasilitasnya juga akan 

"Termasuk peralatan atau perlengkapan di PMI ini juga akan kita bantu," Tambahnya. 

Bantuan alat penyimpanan kantong darah dan penyulingan darah ini jelasnya, agar bisa menyimpan banyak darah.

"Harapan kita dengan adanya penampunangan nantinya bisa menyimpan banyak darah, sehingga bisa lebih banyak lagi membantu masyrakat yang membutuhkan," katanya. 

"Tapi kalau penyulingan dan penyimpanannya ini akan kita anggarkan dananya di Dinas Kesehatan," timpal Bunda Eva. 

Sementara itu, Ketua Palang Merah Indonesi (PMI) Kota Bandar Lampung, Deddy Amarullah menyampaikan, dengan adanya rencana peningkatan fasilitas dan juga akan direhabnya gedung PMI.

Ia berharap, PMI Bandar Lampung ini bisa menjadi Bank Darah bagi masyarakat khususnya warga Bandar Lampung. 

"Sebagai bank darah nanti kita bisa mensuplai kebutuhan darah serta memberikan pelayanan lebih cepat dan mudah-mudah," paparnya. 

Bagai masyarakat Bandar Lampung, jelasnya, cukup dengan menunjukan KTP untuk kantong darah nya tidak bayar aliar gratis karena sudah di subsidi. 

Sumber: