Semburan Water Cannon Jadi Simbol Kenaikan Pangkat 28 Personel Polres Metro

Semburan Water Cannon Jadi Simbol Kenaikan Pangkat 28 Personel Polres Metro

Sebanyak 28 personel Polres Kota Metro mendapat kenaikan pangkat. --M. Ricardo

METRO, LAMPUNG NEWSPAPER-Sebanyak 28 personel Polres Kota Metro mendapat kenaikan pangkat. Uniknya, seremonial tersebut dilakukan tanpa prosesi siram air kembang seperti biasanya. Penyiraman tetap dilakukan, tapi menggunakan mobil Armour Water Cannon (AWC) dan Damkar.

Kapolres Kota Metro, AKBP Heri Sulistyo Nugroho mengatakan, kenaikan pangkat bukan hanya hak, tetapi juga amanah yang harus dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya. 

“Kenaikan pangkat ini harus dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam menjalankan tugas,” kata AKBP Heri, saat memimpin Upacara Korps Raport (UKR) Kenaikan Pangkat Anggota Polri di halaman depan Mapolres Metro, Selasa, 2/7/2024.

Menurut dia, penyiraman menggunakan mobil AWC dan Damkar, merupakan sebuah simbolis dalam memotivasi personel, agar dapat tertanam rasa bangga terhadap tugas-tugas yang diembannya.

BACA JUGA:Angka Kemiskinan di Kota Metro Mengalami Penurunan

“Agar dapat memberikan suatu motivasi, sehingga menimbulkan rasa bangga terhadap tugas-tugas yang akan diemban, serta menjadi sebuah motivasi kepada anggota lainnya, agar selalu meningkatkan kinerja dalam berdinas,” paparnya.

Acara tersebut, lanjut AKBP Heri, merupakan sebuah momen kebersamaan dan kegembiraan dalam merayakan pencapaian yang telah berhasil diraih.

“Kehadiran kita bersama, merupakan bentuk penghormatan dan dukungan terhadap para personel yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” tukasnya.

Dari informasi yang dihimpun Lampung Newspaper, diketahui ke-28 personel Polres Metro yang naik pangkat pada periode 1 Juli 2024, seluruhnya adalah Personel Bintara dengan rincian dari Bripda ke Briptu sebanyak 1 personel, Briptu ke Brigpol 6 personel, Bripka ke Aipda 13 personel dan Aipda ke Aiptu 8 personel.

Seremonial tersebut dihadiri oleh Para Pejabat Utama (PJU), para Kapolsek, Perwira Bintara, Bhayangkari Cabang Metro dan para keluarga personel yang naik pangkat. Rangkaian upacara diakhiri dengan seluruh PJU Polres Metro memberikan ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat. (MRC)

Sumber: