Metro: Jalan Yang Memakan Banyak Korban Akhirnya Ditimbun

Metro: Jalan Yang Memakan Banyak Korban Akhirnya Ditimbun

LAMPUNGNEWSPAPER.COM, METRO - Ruas Jalan Budi Utomo yang berada di Kelurahan Margodadi, Metro Selatan kini mulai diperbaiki. Hal tersebut Pemerintah Kota (Pemkot) Metro setelah banyak memakan korban kecelakaan.

Data yang dihimpun Lampung News Paper, jalan yang merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Lampung kini mulai diperbaiki. Tumpukan material seperti batu belah, batu sabes dan batu split terlihat disepanjang ruas jalan yang rusak.

Perbaikan jalan tersebut dilakukan oleh Pemkot Metro melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) serta pengerjaannya pun baru dimulai hari ini.

Tugiman (73) warga seputaran Jalan Budi Utomo, Kelurahan setempat mengaku, datangnya bahan material itu pada Minggu pagi, 09 Januari 2022.

\"Material batu besar ini kemarin ditaruhnya, hari ini baru mulai pengerjaannya. Kemarin itu ada Bu Camat Metro Selatan, pak Lurah sama staf pembangunan datang semua. Kata Bu Camat kemarin ini dari pemerintah Kota Metro,\" kata dia, Selasa, 11 Januari 2022.

Dia bersyukur, Jalan tersebut kini telah diperbaiki. Lantaran dalam lima bulan terakhir telah banyak memakan korban yang melintas karena besarnya lubang dijalan tersebut.

\"Tiap malam jalur ini luar biasa sering ada korban, saya tau persis setiap ada korban, yang naik motor ada yang patah kaki satu orang, belum HP yang jatuh dan motor yang remek itu setiap hari ada. Kurang lebih sudah ada 25 motor yang sudah rusak jarak lima bulan ini, jalan ini kan rusak parahnya sudah ada lima bulanan,\" ungkapnya.

Dia berharap, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dapat memprioritaskan pembangunan terhadap ruas Jalan Budi Utomo di Kelurahan Margodadi, Kecamatan Metro Selatan.

\"Harapan kami karena panjang jalan Budi Utomo di Margodadi hanya satu kilometer, dari perbatasan Margorejo dan perbatasan Rejomulyo harapannya segera dibenahi. Kepada bapak Gubernur, Arinal Djunaidi mendengarlah keluhan masyarakat yang ada di kelurahan Margodadi ini,\" kata dia.

Ditempat terpisah, Kasi Pembangunan Kecamatan Metro Selatan, Margenta Zulfika menyampaikan bahwa material batu belah untuk penimbunan jalan Budi Utomo didapat dari DPUTR Kota Metro.

\"Kalau informasi kemarin itu dari dinas PU Metro. Kemarin juga Bu camat beserta lurah Margodadi dan Kabid bina marga dinas PU Kota Metro ke lokasi material,\" terangnya.

Total material untuk pembangunan tersebut ditaksir sebanyak 16 kubik batu yang terdiri atas tiga jenis ukuran batu.

\"Sementara material 16 kubik. Mulai dari batu yang besar sampai sabes. Untuk kelanjutannya nanti, mungkin berjalan,\" pungkasnya. (mtn)

Sumber: