Akibat Puting Beliung, Warga Metro Dapat Perhatian Dari Pemerintah Kota

Akibat Puting Beliung, Warga Metro Dapat Perhatian Dari Pemerintah Kota

LAMPUNGNEWSPAPER.COM, METRO - Pemerintah Kota Metro memberikan bantuan terhadap salah satu warga di Kelurahan Margodadi Kecamatan Metro Selatan, Senin, 10 Januari 2022 Pukul 16:30 Wib.

Yang kita ketahui bersama bahwa pada hari Sabtu, 8 Januari lalu Rumah milik Supirman, warga RW 01 RT 01 Kelurahan Margodadi Kecamatan Metro Selatan, porak poranda setelah diterjang puting beliung.

Atap rumah, bangunan, hingga seisi rumahnya rusak parah akibat kejadian itu. Beruntung tidak ada korban jiwa. Meskipun sang anak sempat tertimpa reruntuhan kayu, namun tidak mengalami luka serius.

Dalam hal ini, Kuswidaryanto selaku Lurah Margodadi mengatakan, korban bencana alam puting beliung ini mendapatkan bantuan untuk membangun rumah kembali. Bantuan tersebut berupa material bangunan, sembako, dan alat rumah tangga.

Kus juga mengatakan bahwa telah mengajak RT, RW serta warga untuk bergotong royong membangun rumah Supirman. “Kami bersama RT, RW dan juga warga akan bergotong-royong untuk membatu pak Firman membenahi tempat tinggalnya sehingga dapat ditempati kembali,” kata Lurah Margodadi tersebut, Senin (10/1/2022).

\"Wali

Pada kesempatan yang sama Walikota Metro mengatakan bahwa Pemerintah dalam hal ini tentu berupaya bertanggung jawab, dan memberikan nilai-nilai kesejahteraan kepada masyarakat.

“Tentu dalam hal ini pemerintah berusaha melihat apa yang terjadi terhadap masyarakat, sehingga pemerintah tentu bertanggung jawab dan juga memberikan nilai-nilai kesejahteraan kepada masyarakat dengan kepedulian kita bersama ini tentu dapat meringankan beban korban,” jelas Wahdi. (Mtn)

Sumber: