Dinas Pangan Bandar Lampung Tunggu Arahan Pusat Terkait Diperpanjang Bansos Hingga Akhir 2024

Dinas Pangan Bandar Lampung Tunggu Arahan Pusat Terkait Diperpanjang Bansos Hingga Akhir 2024

Plt Kepala Dinas Pangan Kota Bandar Lampung, M Yusuf --Foto Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER- Dinas Pangan Kota Bandar Lampung masih menunggu arahan dari pemerintah pusat terkait perpanjangan bantuan sosial (Bansos) berupa beras hingga akhir 2024.

Plt Kepala Dinas Pangan Kota Bandar Lampung, M Yusuf mengatakan, bansos beras dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) akan diperpanjang hingga Desember 2024, namun ia masih menunggu arahan pusat.

“Tapi tidak setiap bulan lagi, tapi penyalurannya per dua bulan sekali yakni Agustus, Oktober dan Desember. Untuk jumlah bansosnya masih menunggu arahan pusat,” kata dia, Kamis (27/6/2024).

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung kembali menyalurkan beras dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) ke keluarga penerima manfaat (KPM).

Plt Kepala Dinas Pangan Kota Bandar Lampung, M Yusuf mengatakan, ada 61.816 KPM yang tersebar di 20 kecamatan.

BACA JUGA:Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polda Lampung Tanam Ribuan Pohon dan Tubur Ribuan Benih Ikan

“Saat ini sedang penyaluran beras ke kelurahan. Tercatat ada 61.816 KPM dengan masing-masing 10 kilogram beras,” kata M. Yusuf, Rabu (26/6/2024).

Menurutnya, dengan telah selesainya pembagian beras pada periode Juni, maka telah selesai penyaluran beras tahap kedua dari Bapanas.

“Tahap pertama itukan Januari, Februari dan Maret, sementara tahan kedua itu April, Mei dan Juni,” ujarnya.

Yusuf berharap, bantuan beras dari Bapanas dapat meringankan bebas masyarakat, mengingat harga eceran termurah (HET) di Bandar Lampung mencapai Rp15.500 per kilogram. (dka)

Sumber: