Kepala Dinas Koperasi Metro : Program MB2 Sebagai Pendongkrak UMKM

Kepala Dinas Koperasi Metro : Program MB2 Sebagai Pendongkrak UMKM

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Metro, Siti Aisyah Djohan--M. Ricardo

METRO,LAMPUNGNEWSPAPER- Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian setempat berupaya memberi perhatian khusus bagi pelaku UMKM di kota setempat, melalui program Metro Bangga Beli (MB2).

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Metro, Siti Aisyah Djohan menjelaskan, MB2 merupakan salah satu program inovasi untuk memajukan UMKM yang diprakarsai oleh Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin.

“Program MB2 ini diluncurkan tidak lama setelah pak Wali Kota menjabat. Dibantu juga dengan Ketua Dekrasnda. Alhamdulillah melalui program ini UMKM di Kota Metro utamanya produk seperti batik dan lainya itu sangat terbantu sekali,” kata Siti Aisyah, Selasa, 25/6/2024.

UMKM sebagai salah satu penggerak perekonomian masyarakat. Oleh sebab itu, Pemkot Metro berupaya agar UMKM di Bumi Sai Wawai terus berkembang.

Melalui program yang juga dibantu oleh Ketua Dekranasda Silfia Naharani ini, para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot Metro harus membeli produk lokal Kota Metro agar UMKM bisa semakin berkembang.

BACA JUGA:Promosikan Situs Judi Online, Polisi Tangkap 5 Selebgram Asal Kota Metro

Tak hanya itu, lanjut Siti Aisyah, Pemkot Metro bekerjasama dengan Dekranasda juga selalu melibatkan UMKM lokal dalam setiap event baik ditingkat nasional, provinsi maupun yang ada di Bumi Sai Wawai. Hal ini bertujuan untuk mempromosikan produk-produk karya Kota Metro.

“Kita libatkan terus ketika ada event baik tingkat nasional maupun lokal. Tujuan apa? Ya untuk upaya promosi produk hasil Kota Metro ini,” paparnya.

Siti Aisyah menjelaskan, pemerinta juga bekerjasama dengan beberapa retail modern agar UMKM di Kota Metro bisa menjual produknya di tempat tersebut. 

Dia menambahkan, Pemekot Metro bersama Dekranasda juga memberikan pendampingan dan juga bantuan untuk UMKM agar bisa terus berkembang dan membuka lapangan pekerjaan serta mendongkrak perekonomian masyarakat. 

“Iya pendampingan itu terus diberikan oleh Ketua Dekranasda. Silvia Naharani Bukan hanya pendampingan saja, tetapi juga bantuan diberikan,” tandasnya. (MRC)

Sumber: