Pemkot Bandar Lampung Adakan Pemasangan KB Gratis Guna Kendalikan Jumlah Penduduk

Pemkot Bandar Lampung Adakan Pemasangan KB Gratis Guna Kendalikan Jumlah Penduduk

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar program pemasangan alat kontrasepsi (KB) gratis bagi masyarakat--Foto Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER-Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar program pemasangan alat kontrasepsi (KB) gratis bagi masyarakat. Hal itu dilakukan sebagai langkah dalam upaya mengendalikan jumlah penduduk. 

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, program ini berlangsung serentak di seluruh puskesmas di Kota Tapis Berseri mulai 3 hingga 27 Juni 2024.

Bunda Eva, sapaan akrabnya mengatakan, bahwa program ini mencakup berbagai jenis layanan kontrasepsi, termasuk pemasangan susuk, spiral, serta obat-obatan KB. 

"Kami berharap semua masyarakat Bandarlampung dapat memanfaatkan layanan ini dengan baik," katanya, saat menghadiri pemasangan KB gratis di Kecamatan Teluk Betung Timur, Jumat (14/6/2024).

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung akan Cek Sejumlah Pangkalan Karena Gas LPG 3 Kg Langka

Bunda Eva menyampaikan, tujuan utama dari program ini adalah untuk membantu pengendalian jumlah penduduk sesuai dengan anjuran pemerintah yang menyarankan keluarga dengan dua anak cukup. 

"Kami ingin melihat posisi warga masyarakat Kota Bandarlampung. Jika sudah memiliki lebih dari dua anak, datanya ada pada kami," paparnya.

Dengan adanya layanan KB gratis ini, Pemkot Bandar Lampung berharap dapat memberikan manfaat besar bagi warga, membantu perencanaan keluarga yang lebih baik, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Perlu diketahui berdasarkan data dari BPS Provinsi Lampung jumlah penduduk di kota Bandarlampung pada tahun 2024 berjumlah 1,2 juta orang. (dka)

Sumber: