Dispar Bandar Lampung Targetkan Kunjungan Wisata Capai Puluhan Ribu saat Libur Idul Adha

Dispar Bandar Lampung Targetkan Kunjungan Wisata Capai Puluhan Ribu saat Libur Idul Adha

Kepala Dispar Kota Bandar Lampung, Adiansyah--Foto Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER- Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Bandar Lampung menargetkan kunjungan wisatawan di Kota Tapis Berseri pada libur Idul Adha hingga puluhan ribu wisatawan.

Kepala Dispar Kota Bandar Lampung, Adiansyah mengatakan, kunjungan wisata pada libur Idul Adha 2024 di Bandar Lampung biasanya tidak seramai Idul Fitri atau libur lainnya.

"Kami rasa tidak akan terjadi lonjakan wisatawan yang terlalu signifikan di Kota Bandar Lampung saat libur Iduladha,” katanya, Kamis (13/6/2024).

Terlebih, lanjut Adiansyah, beberapa waktu terakhir banyak waktu libur panjang, sehingga libur lebaran ini dimanfaatkan untuk berkumpul dengan keluarga.

"Jadi kami rasa hanya puluhan ribu wisatawan yang akan kunjungi Bandar Lampung saat libur Idul Adha," ungkapnya.

BACA JUGA:Peringati Harlah Bandar Lampung, RSUD Tjokrodipo Bakal Gelar Operasi Katarak dan MOW

Walaupun begitu, Adiansyah menyebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah pengelola wisata di Bandar Lampung. Ia mengimbau kepada pengelola wisata untuk memastikan keamanannya.

"Kami imbau untuk memastikan fasilitas aman, bersih dan juga nyaman bagi pengunjung," jelasnya.

Adiansyah menjelaskan, kemungkinan besar wisatawan yang plesiran ke Bandar Lampung pada libur ini berasal dari Sumatera Selatan.

"Karena kan hanya Senin sampai Selasa saja yang libur ya, kemungkinan paling banyak wisatawan dari Sumatera Selatan," tutupnya. (dka)

Sumber: