Pemkot Metro Kucurkan 17 Miliar, Benahi 96 Titik Infrastruktur

Pemkot Metro Kucurkan 17 Miliar, Benahi 96 Titik Infrastruktur

Kepala Dinas PUTR Kota Metro, Robi Kurniawan--M. Ricardo

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER -Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengucurkan Rp17 miliar untuk perbaikan infrastruktur.

Alokasi anggaran itu dikelola Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), diperuntukan untuk merehabilitasi 96 titik infrastruktur di Bumi Sai Wawai.

Infrastruktur di Kota Metro yang bakal direhabilitasi oleh Dinas PUTR termasuk 10 titik proyek strategis, meliputi ruas 7 jalan dan pembangunan 2 gedung kelurahan, plus perbaikan fasilitas umum di Samber Park.

Kepala Dinas PUTR Kota Metro, Robi Kurniawan Saputra mengatakan, anggaran tersebut menuntaskan persolan 96 titik infrastuktur dengan keseluruhan jalan di Kota Metro, yang tersebar di sejumlah ruas jalan protokol dan lingkungan. Totalnya mencapai 567 kilometer yang terbagi menjadi 1.363 ruas jalan.

BACA JUGA:Dinas Ketahanan Pangan Monitoring Harga Pangan Di Pasar Umbul Kluwih

“Ya, itu mungkin sekitar Rp17 miliar, itu untuk beberapa ruas jalan di Kota Metro dan mayoritas ruas-ruas jalan di lingkungan permukiman dan jalan kota. Itu untuk jalan dengan panjang total 567 kilometer seluruhnya ya. Itu ada jalan kota, jalan provinsi dan jalan permukiman juga ada, terbagi 1363 ruas,” kata Robi kepada Lampung Newspaper, Selasa, 11/6/2024.

Pemerintah berkonsentrasi melakukan pembenahan akses jalur utama, yakni 7 titik jalan protokol, pembangunan gedung kelurahan, serta perbaikan fasilitas di Samber Park.

Langkah itu menjadi respon pemerintah menjawab keluhan masyarakat terkait kondisi  jalan rusak yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah.

“Sebagai bentuk komitmen, kita juga membuka diri kepada masyarakat. Kita membuka pengaduan via online, bisa disampaikan melalui medsos atau bisa juga melalui musrenbang di tingkat kelurahan, kecamatan, ataupun di tingkat kota. Atau bisa juga melalui reses, serapan aspirasi dari DPRD dan sebagainya,” tandasnya.  (MRC)

Sumber: