Ratusan Calon Jamaah Haji Pesawaran Resmi di Berangkatkan

Ratusan Calon Jamaah Haji Pesawaran Resmi di Berangkatkan

--

PESAWARAN.LAMPUNGNEWSPAPER-Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona di wakili Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Wildan secara resmi melepas keberangkatan 161 jamaah calon haji Kabupaten Pesawaran Tahun 1445 H /2024 M.
 
 Sekda Wildan mengatakan hari ini adalah moment yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh jamaah haji untuk menunaikan Rukun Islam ke-5. Disebutkan pada tahun ini, calon jamaah haji dari Pesawaran sebanyak 68 orang laki-laki dan 93 orang perempuan berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci.
 
"Tidak hanya menjadi lebih baik bagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang lain, daerah, bangsa dan negara," ucapnya di Islamic Center Kab.Pesawaran, Rabu 5 Juni 2024
 
Dikatakan,  para calon haji diharapkan dapat memahami hakikat dari ibadah haji itu sendiri.  
 
"Yaitu ibadah secara total,bukan hanya ibadah yang melibatkan fisik semata seperti tawaf dan sa’i, tetapi juga ibadah batin yaitu wukuf," imbuhnya. 
Kesemua bentuk ibadah itu sambungnya, berakhir pada kontrak atau perjanjian sebagai makhluk Allah SWT untuk berhenti dan meninggalkan segala sifat dan tabi’at yang tidak baik yang pernah di kerjakan sebelumnya. Dirinya berharap para calon jamaah menjadi haji yang mabrur dan mabruroh dan mendoakan Kabupaten Pesawaran menjadi Kabupaten yang Baldatun Thoyibatun Waalaikum Robbun Ghofur. (Ozi)

Sumber: