Patok Tenda Raimuna, Sebuah Karya Film Dari Lampung

Patok Tenda Raimuna, Sebuah Karya Film Dari Lampung

--

PESAWARAN. LAMPUNGNEWSPAPER-Perfilman Indonesia dewasa ini semakin mampu unjuk gigi. Karya karya film tidak hanya lahir dari rumah produksi di level nasional. Terbukti, kali ini  Ekonomi kreatif pesawaran kembali berkarya. Saat ini Genia visinema kini telah menyelesaikan produksi film patok tenda raimuna  (based on true event) produksi perusahaan film daerah Pesawaran Lampung yang disutradarai serta ditulis oleh Rizqon Agustia Fahsa akan tampil di bioskop.


Excutive Produser Rizki Setiawan yang di dampingi Producer Arief Budiman  mengatakan film Patok Tenda Raimuna dipromosikan pada 
kegiatan meet and greet serta lounching poster film di Mall Bumi Kedaton Bandarlampung, Kamis 9 Mei 2024 malam.

 

“ Film ini mengandung unsur pendidikan dan nilai-nilai positif kepramukaan, dan juga pesan-pesan yang bisa diambil. Karena film Patok Tenda Raimuna adalah film based on true event, yang diangkat dari kegiatan Raimuna Nasional XII pada 14 hingga 21 Agustus 2023 lalu. Jadi, kuy jangan lewatkan film ini ya. Karena banyak pesan-pesan positif dan mendidik. Karena kita ingin memberikan edukasi melalui film bernilai pendidikan ini, ditengah-tengah gempuran film horor dan sensasi," ungkap Rizki Jumat 10 Mei 2024

BACA JUGA:Pemprov Lampung Raih Opini WTP 10 Kali Berturut-Turut

Untuk itu dirinya berharap film Patok Tenda Raimuna ini bisa menjadi tontonan bersama keluarga. Apalagi film ini sudah lulus Lembaga Sensor Film (LSF), yang mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas. 

“ Alhamdulillah pada proses produksi film patok tenda raimuna pramuka indonesia, Dewan Kerja Nasional, Dewan Kerja Daerah (DKD serta DKC sangat support dan mendukung,”ujarnya

Pada  film ini dikisahkan sosok Dita yang diperankan oleh Shindy Amelia adalah seorang Penegak Pramuka, yang selalu bermimpi untuk mengikuti perkemahan nasional di Cibubur. Pada 2023, kesempatan itu akhirnya datang. Dita berhasil lolos seleksi sebagai kontingen Raimuna Nasional Xll. Namun kebahagiaannya terhalang oleh perasaan bersalah karena harus meninggalkan Tamong (Kakek) yang diperankan oleh Humaidi Abas karena sedang sakit gagal ginjal dan harus menjalani cuci darah dua kali seminggu. 

BACA JUGA:Kisah Bripka Leonardo,Patungan Sama Istri Beli Mobil Dan Ubah Jadi Ambulans Gratis


Tamong, dengan penuh pengertian meminta Dita untuk tetap pergi dan berangkat, serta meminta Dita berjanji akan baik-baik saja selama mengikuti kegiatan tersebut. Meskipun berat hati, Dita terpaksa tetap pergi karena ingin mewujudkan impiannya bersama sahabatnya Ajeng (Anggun Permata) berangkat ke Raimuna.

“Masih banyak kisah-kisah serta cerita seru, haru, dan ada air mata. Serta penuh dengan nilai-nilai positif lainnya yang bisa diambil dan bisa menghibur kita semua,”tandasnya (rls/ozi)

 

Sumber: