Yusak Optimis Dapat Rekom Dari DPP Golkar

Yusak Optimis Dapat Rekom Dari DPP Golkar

Foto IST: Balon Bupati Pesawaran Yusak daftar ke Partai NasDem--

PESAWARAN.LAMPUNGNEWSPAPER- Menindaklanjuti surat tugas dari DPP kepada dirinya untuk maju sebagai calon kepala daerah di Pesawaran, Ketua DPD Partai Golkar Pesawaran, Yusak akhirnya mendaftar ke partai NasDem dan PAN. Namun meskipun demikian, untuk hasil akhir siapa yang akan direkomendasi ia menyerahkan sepenuhnya kepada DPP.

“Insyallah dapat (rekomendasi). Kalau menjamin, saya salah juga. Karena bagaimanapun itu hak nya DPP. Tapi salah satu sinyalnya dan salah satu syarat, saya sudah mendapat tugasnya dan saya akan jalankan itu sesuai dengan kemampuan saya dan dengan maksimal mungkin,” ujar Yusak usai menyerahkan berkas pendaftaran di DPD NasDem, Senin 6 Mei 2024.

 

Selain Partai NasDem Pesawaran Yusak mengaku telah menjalin komunikasi dengan partai lain seperti PAN dan Gerindra. “Kemarin sudah mengambil formulir dan langsung dikembalikan ke PAN. Dan secara tidak formal, saya sudah komunikasi juga dengan Gerindra,” tambahnya.

BACA JUGA:Bursa Balonbup Pesawaran Diramaikan Dari Kalangan Birokrat

Menurut Yusak, hal yang menelatar belakangi dirinya untuk mendaftar ke Partai PAN dan NasDem karena menurutnya partai Golkar sama dengan partai-partai lainnya yang tidak dapat mengusung calon sendiri tanpa berkoalisi. “Oleh sebab itu DPP emberikan tugas kepada saya untuk berkomunikasi dengan partai-partai yang ada di Kabupaten Pesawaran agar cukup mengusung calon,” jelasnya.

 

Menanggapi adanya kader internal Partai NasDem yakni Mantan Wakil Bupati Pesawaran, Eriawan yang mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati, dirinya menyatakan siap jika akhirnya dapat dipasangkan menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati. “kalau disetujui DPP dan disetujui juga oleh NasDem kita siap. Siap tempur,” tegasnya.

BACA JUGA:Parosil Mabsus Daftar Bacabup Dari Partai NasDem

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Pesawaran, M. Nasir mengaku bahwa kedatangan rombongan pengurus dan fraksi DPD Golkar Pesawaran ke kantor NasDem merupakan kejutan yang luar biasa dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi partai NasDem. Selain itu ia juga mendo’an apa yang menjadi niat baik Ketua DPD Partai Golkar dapat terwujud.

 

“Insyalllah niat baik beliau untuk membangun Kabupaten Pesawaran diridhoi oleh Allah. Kalau yang lain masih mencari rekomendasi, tapi bapak Yusak sudah mendapatkan surat tugas. Mudah-mudahan di Pilkada 2024 NasDem dan Golkar dapat bekerjasama untuk Kabupaten Pesawaran yang lebih baik,” pungkasnya. (Ozi)

Sumber: