398 PNS Bandar Lampung Pensiun di Tahun 2024

398 PNS Bandar Lampung Pensiun di Tahun 2024

--Foto Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER-Sebanyak 398 PNS di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan memasuki masa purna bakti atau pensiun di 2024.

Dari jumlah tersebut, tiga diantaranya yang akan memasuki masa pensiun tahun ini adalah kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Demikian disampaikan kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandar Lampung Herliwati, Senin (6/5/2024). "Iya PNS yang memasuki masa pensiun di tahun ini ada 398 orang dari Januari hingga Desember 2024, termasuk 3 Kepala OPD," kata dia. 

Adapun jelasnya, ketiga kepala OPD tersebut yakni Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Saraden. Kemudian Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Tole Dailami.

"Dan ke tiga yang masuki pensiun tahun ini Kepala BKPSDM, saya sendiri," ujar Herliwaty.

BACA JUGA:Parosil Mabsus Daftar Bacabup Dari Partai NasDem

Menurutnya, terkhusus untuk kepala OPD di Bandar Lampung akan ada yang pensiun lagi sekitar 5 tahun mendatang.

"Kalau kepala OPD setelah kita pensiun ini sepertinya 5 tahun lagi baru ada yang pensiun. Karena mereka 5 tahun dibawah kami umurnya," ungkapnya.

Jumlah pensiun di tahun ini jelas Herliwaty, masih lebih sedikit dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Karena kalau tahun 2023 ada sebanyak 563 PNS yang pensiun," terangnya.

Selain itu, untuk mengisi kepala OPD yang masih pelaksana tugas (Plt), saat ini sedang proses seleksi terbuka jabatab pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan pemkot Bandar Lampung.

Dimana ada 8 JPTP diantaranya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.

Selanjutnya, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan Kepala Dinas Perindustrian, serta Kepala Dinas Pangan.

"Sehingga ini sedang dalam proses seleksi terbuka 8 OPD. Yang saat ini sudah memasuki tahap uji kompetensi," pungkasnya. (dka)

Sumber: