220 Peserta Ikuti Tes CAT, Seleksi PPK Untuk Pilkada 2024.

220 Peserta Ikuti Tes CAT, Seleksi PPK Untuk Pilkada 2024.

seleksi panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2024 di lingkup KPU Kabupaten Tulangbawang terus berlangsung--Franki Adriyanto

TULANG BAWANG, LAMPUNGNEWSPAPER- Proses seleksi panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2024 di lingkup KPU Kabupaten Tulangbawang terus berlangsung.

Total 220 peserta yang lolos seleksi administrasi mengikuti tahapan seleksi tertulis metode Computer Assist Test (CAT) pada Senin (6/5/2024).

Pada seleksi ini, KPU Kabupaten Tulangbawang berkerja sama dengan beberapa sekolah SMAN maupun SMKN.

"Iya jadi hari ini kami melaksanakan seleksi tertulis metode CAT untuk penerimaan PPK Pilkada serentak 2024. Kami ucapkan terima kasih kepada beberapa SMAN dan SMKN yang bersedia berkerja sama dalam seleksi ini," kata Pelaksana Tugas (PLT) Ketua KPU Kabupaten Tulangbawang, Feri Yanto saat ditemui di sela-sela seleksi.

Ia menjelaskan, teknis seleksi dibagi menjadi tiga sesi dan hanya dilaksanakan satu hari saja.

BACA JUGA:Ketua PKS Pesawaran Tegaskan Belum Ada Rekom Partai ke Balon Bupati

"Insyaallah selesai hari ini," ungkapnya.

Pada sesi pertama berjumlah 74 peserta dari Kecamatan Menggala, Menggala Timur, Banjar Baru, Banjar Agung dilaksanakan pada pukul 09:00 WIB.

Sedangkan, peserta lainnya dari beberapa kecamatan dilaksanakan pada sesi kedua dan ketiga.

Para peserta diminta datang satu jam sebelum jadwal dan kemudian diperiksa bawaan sebelum memasuki ruangan seleksi.

"Seleksi ini dilaksanakan secara terbuka. Nanti selesai tes peserta bisa melihat nilai mereka langsung, jadi tidak dirahasiakan serta proses ini juga diawasi oleh Bawaslu Tulangbawang," tuturnya. (fay/mad).

Sumber: