Ketua PKK Provinsi Lampung Berikan Bantuan Program Yansos Jejama di Kabupaten Lampung Selatan

Ketua PKK Provinsi Lampung Berikan Bantuan Program Yansos Jejama di Kabupaten Lampung Selatan

--

LAMPUNGSELATAN.LAMPUNG NEWSPAPER - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung sekaligus Ketua Persatuan Komunitas Disabilitas Provinsi Lampung (PKDL) Riana Sari Arinal menyerahkan bantuan sosial di Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan, Kamis (2/5/2024).

Kegiatan ini merupakan kerjasama Pemerintah Provinsi Lampung dengan TP PKK Provinsi Lampung dan PKDL Provinsi Lampung sebagai wujud realisaisi Program kerja Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang tertuang dalam misi ketiga yakni meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dan mengembangkan upaya perlindungan anak, pemberdayaan perempuan, dan penyandang disabilitas, guna mewujudkan rakyat Lampung berjaya.

Penyerahan bantuan sosial dilakukan di dua lokasi berbeda di kecamatan Sidomulyo, lokasi pertama dilakukan di kediaman salah seorang warga penerima manfaat di desa Sidodadi dan lokasi kedua dilakukan di Gedung Serba Guna Sai Betik Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan.

Pada kunjungan di lokasi pertamanya, Riana Sari Arinal didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaa Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Provinsi Lampung Fitrianita Damhuri dan sekretaris Dinas sosial Provinsi Lampung Wiwied Priyanto disambut hangat oleh warga penerima manfaat.

Dalam sambutannya Riana Sari Arinal menyampaikan salam dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk masyarakat kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan.

"Beliau menitipkan salam untuk Bapak ibu semua dan menitipkan tanda sayang berupa bantuan sembako untuk bapak ibu semuanya, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi bapak ibu," ucap Riana Sari Arinal.

Riana Sari Arinal berharap bantuan ini dapat meringankan beban kebutuhan ekonomi keluarga sehari-hari. Riana Sari Arinal juga mengatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian Gubernur Arinal Djunaidi bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kesempatan tersebut Riana Sari Arinal menyerahkan secara simbolis bantuan sosial sembako sekaligus bantuan alat usaha bagi kelompok ekonomi produktif berupa alat steam kendaraan bermotor kepada 5 orang pelaku usaha yang diharapkan mampu mendorong peningkatan pendapatan masyarakat pelaku usaha mikro.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial bagi para penyandang disabilitas dinlokasi kedua di Gedung Serba Guna Sai Betik Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan.

Riana Sari Arinal mengatakan bahwa pelayanan Sosial Jejaring Masyarakat (Yansos Jejama) merupakan salah satu program unggulan Gubernur Arinal Djunaidi dalam memberikan perhatian khusus bagi para penyandang disabilitas di Provinsi Lampung.

Program ini tidak hanya dilakukan di Lampung Selatan, akan tetapi di seluruh kabupaten di provinsi Lampung sebagai wujud kepedulian dan keberpihakan pemerintah Provinsi Lampung kepada masyarakat penyandang disabilitas.

"Hari ini saya sebagai Ketua PKDL, saya hadir disini mewakili Pak Gubernur Arinal Djunaidi untuk memberikan perhatian, memberikan kasih sayang kepada bapak ibu semua berupa beberapa alat bantu," ungkap Riana Sari Arinal.

"Tahun lalu sudah 15 kabupaten/kota, dan Alhamdulillah sampai hari ini saya masih diberikan kesehatan dan diberikan kekuatan untuk datang langsung, melihat langsung masyarakat lampung yang selama ini kurang mendapatkan perhatian, dan itu merupakan suatu anugerah bagi saya karena dapat menunaikan amanah yang diberikan Pak Gubernur," lanjutnya.

Mengakhiri sambutannya Riana Sari Arinal memberikan semangat kepada seluruh masyarakat penyandang disabilitas agar senantiasa bersyukur dan tidak berkecil hati dan tetap yakin bahwa apapun yang diberikan Tuhan adalah yang terbaik bagi kita semua.

Sumber: