Upacara Hardiknas, Qudrotul Ikhwan Sampaikan Pidato Mendikbud

Upacara Hardiknas, Qudrotul Ikhwan Sampaikan Pidato Mendikbud

--

TULANG BAWANG,LAMPUNGNEWSPAPER- Penjabat (PJ) Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan memimpin upacara bendera di halaman kantor Bupati setempat, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis, (02/05/2024).

PJ Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan membacakan pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim.

"Menjadi pemimpin dari gerakan merdeka belajar, bukan hal mudah untuk mentransformasi sistem pendidikan yang ada. Saat ini, kita sudah lihat para siswa sudah berani bermimpi lagi karena merdeka belajar," ucapnya.

Dalam pidatonya juga menyampaikan bahwa dunia pendidikan sempat dihadapkan dengan tantangan pandemi Covid-19, yang mengubah secara drastis cara belajar mengajar di sekolah. Namun, dunia pendidikan di Indonesia mampu bangkit kembali.

BACA JUGA:Disdag Bandar Lampung akan Lakukan Pengawasan Alat Ukur di Pasar Raya Lebak Budi

"Ombak yang kencang dan tinggi sudah kita lewati bersama, kita digerakkan bersama dengan langkah yang serempak, Indonesia kita bangun lagi dengan merdeka belajar," tutur Qudrotul Ikhwan.

Dalam akhir pidatonya, PJ Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional dan mengajak para peserta didik maupun tenaga pendidik untuk bergotong-royong menyemarakkan Gerakan Merdeka Belajar.

Lebih lanjut, Qudrotul Ikhwan menyampaikan kunci sukses masa depan yang harus dipegang oleh para peserta didik. Antara lain, taat kepada orang tua, patuh kepada guru, serta mampu beradaptasi dengan perubahan yang ada.

Upacara tersebut diikuti seluruh OPD, Guru, dan siswa siswi. Kemudian dilanjutkan foto bersama. (fay/mad)

Sumber: