Sebanyak 520 Calon Jemaah Haji Lampung Utara Ikuti Manasik Haji

Sebanyak 520 Calon Jemaah Haji Lampung Utara Ikuti Manasik Haji

Sebanyak 520 Calon Jemaah Haji Lampung Utara Ikuti Manasik Haji --Foto Franki saputra

LAMPURA, LAMPUNGNEWSPAPER-Sebanyak 520 calon jamaah haji di Kabupaten Lampung Utara, mengikuti kegiatan manasik haji 2024. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Islamic center Kotabumi Lampung Utara, sekitar pukul 08.00 WIB, Rabu (24/4/2024). 

Kegiatan tersebut juga dihadiri Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Mankodri yang mewakili PJ Bupati, Kepala Kemenag Lampung Utara Totong Sunardi, dan Kepala Seksi (kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Lampung Utara Feryza Agung. 

"Hari ini kita laksanakan manasik haji untuk para calon jamaah haji kabupaten Lampung Utara tahun 2024," ujar Kepala Kemenag Lampung Utara Totong Sunardi, saat diwawancarai di lokasi manasik haji, Rabu (24/4/2024). 

BACA JUGA:Walikota Bandar Lampung HJ.Eva Dwiana Melakukan Penyerahan SK PPPK 2023

Ia mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan selama dua hari, hingga besok. 

"Kegiatan manasik haji tingkat kabupaten Lampung Utara tahun 2024 ini akan dilakukan selama dua hari, sampai besok Kamis (25/4/2024). 

Totong juga menyebutkan, setelah manasik haji tingkat Kabupaten, nantinya kemenag akan melakukan manasik haji tingkat kecamatan di delapan lokasi. 

"Setelah dilakukan dua hari di tingkat Kabupaten, nanti akan dilakukan juga Manasik haji tingkat kecamatan di delapan lokasi sesuai dengan pembagian kecamatan, selama delapan hari," paparnya. 

Sementara, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Mankodri mewakili PJ Bupati Lampura, menyebutkan ada sebanyak 520 jamaah yang mengikuti manasik haji kali ini. 

"Untuk jumlah jamaah haji kita di kabupaten Lampung Utara yang mengikuti manasik haji ini ada sebanyak 520 jamaah," ungkapnya. 

Ia berharap agar para jamaah haji Kabupaten Lampung Utara, agar dapat menjaga kondisi kesehatan menjelang pemberangkatan haji. 

"Kita berharap agar para jamaah haji kita bisa menjaga nama baik Kabupaten dan menjadi haji yang mabrur nantinya," paparnya. 

"Kita juga berharap kepada para jamaah haji, semoga tetap dalam kondisi sehat wal Afiat," sambungnya. 

Sumber: