Kunjungan Wisatawan di Bandar Lampung Naik 30 Persen Selama Libur Lebaran

Kunjungan Wisatawan di Bandar Lampung Naik 30 Persen Selama Libur Lebaran

Kepala Dinas Pariwisata Bandar Lampung, Adiansyah, --Foto Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER-Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung mencatat ada kenaikan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kota Tapis Berseri selama libur lebaran. Kenaikannya mencapai hingga 30 persen. 

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Bandar Lampung, Adiansyah, Selasa (23/4/2024). "Jumlah kunjungan di Kota Bandar Lampung itu 56.024 pengunjung selama lebaran dari tanggal 5 April sampai dengan 15 April 2024," kata dia.

Adiansyah mengungkapkan, wisatawan berkunjung di Bandar Lampung ke beragam tempat, mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner.

"Ada yang alam, ada kolam renang, Bukit Wira Garden, Bukit Sakura, Tebing Vietnam. Kita juga ada Pantai Tiska," paparnya.

Sementara untuk pengunjung sendiri pun, Adiansyah menyebut beragam juga. Baik yang dari dalam kota, luar Kota Bandar Lampung bahkan luar Provinsi Lampung.

"Kalau kunjungan wisata banyak dari Palembang, tapi kalau mudik macam-macam kayak dari Jakarta, Jawa, Bandung. Tapi kunjungan itu kebanyakan dari Palembang," ungkapnya.

BACA JUGA:30 Putra Putri Terbaik Ramaikan Grand Final Muli Mekhanai Bandar Lampung 2024

Adiansyah berharap dengan meningkatnya wisatawan ke Bandar Lampung akan membawa berkah tersendiri, yakni naiknya pendapatan asli daerah (PAD).

"Harapannya kita bisa meningkatkan PAD karena pengaruhnya ke pemkot dan masyarakat,” pungkasnya. (dka)

Sumber: