Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Wali Kota Metro Tinjau Kesiapan Layanan Publik

Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Wali Kota Metro Tinjau Kesiapan Layanan Publik

Wali Kota Metro meninjau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di hari pertama kerja,--M. Ricardo

METRO LAMPUNGNEWSPAPER - Wali Kota Metro meninjau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di hari pertama kerja, usai libur lebaran. Inspeksi Mendadak (Sidak) menyasar sejumlah instansi pemerintah, bagian pelayanan masyarakat.

Dari pantauan Lampung Newspaper, diketahui sidak yang dipimpin Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin, menyambangi sejumlah ruang kerja di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, yakni sejumlah Satuan Kerja (Satker) di Sekretariat Pemkot Metro, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Mal Pelayanan Publik (MPP) di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai (GSA-BSW) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro.

Wahdi berdialog dengan ASN, terkait kesiapan pelayanan instansi pemerintah di hari pertama masuk kerja. Hal itu dilakukan untuk memastikan pelayanan bagi masyarakat dapat berjalan maksimal, mengingat jeda 10 hari libur lebaran.

BACA JUGA:Jaga Titik Vital Perbankan di Metro, Kasat Samapta Minta Nasabah Koordinasi

“Ya, tadi kita lakukan sidak ya. Itu artinya melihat-lihat SDM yang sedang bekerja di satu tempat, bagaimana keadaan tempat kerjanya, bagaimana pemberian pelayanan publik kepada masyarakat yang baik, itu yang paling penting,” kata Wahdi usai meninjau layanan publik di Disdikbud setempat, Senin, 16/4/2024.

“Saya kira tugas kita adalah memberi pelayanan kepada masyarakat, jadi di tanggal 16, hari pertama kerja bagi tenaga fungsional yang bekerja melayani dan memberikan pelayanan yang baik untuk semua, termasuk sekolah-sekolah, kesehatan, pelayanan publik yang ada,” sambungnya.

Dia memuji kedisiplinan ASN yang masuk tepat waktu sesuai jam kerja, untuk apel pengarahan seputar peningkatan kinerja bagi aparatur pemerintah, pun tenaga honorer.

“Kesadaran ASN Pemkot Metro tentu juga sudah sangat tinggi sekali. Ketika tadi jam 07.30 WIB kita mulai melakukan upacara apel diikuti oleh semua sekretariatan daerah, juga SKPD atau Satuan Kerja Pemerintah Daerah semuanya. Juga kemudian dilanjutkan dengan sidak ya, inspeksi mendadak alias silaturahim mendadak,” tandasnya.  (MRC)

Sumber: