Apresiasi Plt PSI Gorontalo terhadap Masuknya Pers Siber Indonesia dan Media Sosial ke Lembaran Negara

Apresiasi Plt PSI Gorontalo terhadap Masuknya Pers Siber Indonesia dan Media Sosial ke Lembaran Negara

--

GORONTALO,LAMPUNG NEWSPAPER– Plt PSI Gorontalo, Muzamil Hasan, menyambut dengan apresiasi yang tinggi atas masuknya Perssiber Indonesia dan Media Sosial ke dalam lembaran negara dan status badan hukum yang diberikan oleh Kemenkumham RI. Menurutnya, langkah ini merupakan tonggak penting dalam pengakuan resmi atas eksistensi PSI sebagai wadah bagi insan pers di Indonesia.

Dengan adanya penetapan resmi tersebut, Muzamil Hasan, yang kini menjabat sebagai Ketua PSI Gorontalo, yang sebelumnya merupakan wartawan LKBN ANTARA, berkomitmen untuk mempercepat pembentukan setiap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PSI di setiap kabupaten dan kota di Gorontalo.

“Dengan terbentuknya 3 DPC, ini merupakan langkah awal yang positif,” ucap Muzamil Hasan dengan singkat namun penuh semangat.

BACA JUGA:Arus Balik lebaran 2024, Polres Lampura Berikan Layanan Kesehatan Dan Pijat Gratis Kepada Pemudik

Menjelang deklarasi PSI di Kota Jogja, Muzamil menyampaikan optimisme bahwa seluruh DPC Pers Siber Indonesia di Gorontalo akan segera terbentuk.

“Saya yakin dan optimis bahwa semua DPC akan segera terbentuk dalam waktu dekat,” ungkapnya singkat.

Ketua Umum DPP PSI, H. Taswin Hasbullah, MM, MH, juga menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian ini. Dia berharap PSI dapat menjadi tempat perlindungan Hak Asasi Manusia (HAM) bagi setiap individu yang terlibat dalam dunia pers di Indonesia.

Taswin Hasbullah menegaskan bahwa fokus PSI pada tahun 2024 adalah pembentukan kepengurusan di tingkat daerah dan cabang di seluruh Indonesia. Dari 38 provinsi yang ada, sudah terbentuk 19 Dewan Pengurus Daerah (DPD).

“Kami berharap PSI dapat menjadi konstituen Dewan Pers. Karena untuk menjadi konstituen Dewan Pers, minimal harus terbentuk 11 DPD di seluruh Indonesia,” ujar Taswin Hasbullah dalam pernyataannya di kantor SaburaiTV Digital pada Senin (06/02/2024).(*) 

 

Sumber: