Tumpukan sampah Menimbulkan Bau Tak Sedap

Tumpukan sampah Menimbulkan Bau Tak Sedap

Tumpukan sampah di sejumlah lokasi di Kelurahan Rejosari, mirisnya retribusi terus diambil namun sampah tak diangkut--Franki Saputra

LAMPURA,LAMPUNGNEWSPAPER-Terjadi banyak tumpukan sampah di sejumlah lokasi di Kelurahan Rejosari, mirisnya retribusi terus diambil namun sampah tak diangkut.

Hal itu diungkap oleh masyarakat setempat, salah seorang warga mengaku setiap bulan petugas kebersihan datang mengambil uang sampah 

"Tiap bulan datang ambil uang sampah, Tetapi sampah tidak diangkut," ujar salah seorang warga yang tak ingin disebabkan namanya. 

Warga tersebut mengaku setiap bulannya membayar Rp. 15.000,- sampai Rp. 20.000,- kepada petugas kelurahan yang memungut uang sampah. 

"Petugas kelurahan ya datang ambil uang Sampah, hanya saja, setelah dibayar sampah tak kunjung diangkut. Akhirnya sampah ditumpuk di depan kelurahan terlihat Jorok dan menimbulkan bau tak busuk" keluh masyarakat itu lagi. 

Tidak hanya itu menurutnya Lurahan Rejosari gagal dalam menyediakan tempat pembuangan sampah sementara bagi warga yang ingin membuang sampahnya sendiri. 

BACA JUGA:Walikota Eva Tinjau Arus Balik di Pelabuhan Panjang

"Lihatlah sampah bertumpuk di pinggir jalan, untung gak dibuang didepan pintu Kelurahan" ungkapannya.

"Tentu kami berharap agar pengelolaan sampah dapat berjalan dengan lebih maksimal di Rejosari, jangan sampai masyarakat bingung uang sampah diambil tapi sampah gak dibuang, jangan mau uangnya aja, dipakai untuk apa uangnya" pungkasnya, (Prn/Apr)

Sumber: