TP PKK Lampung Barat Bagikan 400 Takjil Kepada Pengguna Jalan.

TP PKK Lampung Barat Bagikan 400 Takjil Kepada Pengguna Jalan.

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Barat bagikan 400 takjil kepeda pengguna jalan yang melintas. --Ade Irawan

LAMBAR,LAMPUNGNEWSPAPER- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten  Lampung Barat bagikan 400 takjil kepeda pengguna jalan yang melintas. 

Kegiatan berlangsung di Taman Kota Liwa Kecamatan Balik Bukit. Dipimpin langsung oleh ketua TP PKK Kabupaten Lampung Barat Ny. Dra. Zelda Naturi Nukman, Selasa 26 Maret 2024. 

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini menjadi contoh yang baik untuk yang lainnya serta mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT," celetuk Zelda Naturi sembari turut langsung membagikan takjil kepada pengendara. 

Ia menuturkan bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, oleh sebab itu, dirinya bersama jajaran memanfaatkan bulan ramadhan sebagai ladang pahala untuk berbagi kepada sesama.

"Alhamdulillah kita hari ini telah membagikan takjil kepada para pengguna jalan. Hari ini kita bagikan di satu titik semoga ke depannya kegiatan ini dapat berlanjut hingga tingkat kecamatan dan pekon," tuturnya. 

BACA JUGA:Kemendagri Tekankan Upaya Pengendalian Inflasi di Daerah Dilaksanakan dengan Konkrit

Zelda Naturi mengatakan pembagian takjil tersebut tidak lain merupakan bentuk kebersamaan dan berbagi serta wujud kepedulian terhadap sesama di bulan Ramadan yang penuh berkah.

Dirinya berharap, kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat yang membutuhkan di bulan Ramadan, serta menumbuhkan jiwa sosial dan rasa kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan.

"Dengan adanya kegiatan bagi-bagi takjil gratis, setidaknya dapat membantu masyarakat yang masih dalam perjalanan untuk berbuka puasa," kata dia.

Bunda Zelda (sapaan akrabnya) juga mengajak warga yang merasa memiliki kelebihan untuk melakukan hal yang sama bagi mereka yang membutuhkan. 

"Kegiatan seperti ini sangat baik untuk dilakukan, guna menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama yang sedang menjalankan ibadah puasa," ungkap Zelda. 

Sementara salah satu warga, Andrian yang mendapat takjil, dirinya sangat berterimakasih saat diberi takjil oleh jajaran TP PKK Kabupaten Lampung Barat.

"Kegiatan ini sangat membantu masyarakat, terlebih bagi masyarakat yang sedang atau akan melakukan perjalanan jauh," ucapnya.

"Contohnya saja saya, kebetulan akan melakukan perjalanan ke Kecamatan Way Tenong besar kemungkinan akan berbuka puasa di tengah perjalanan, dengan adanya takjil gratis ini saya tidak perlu berhenti lagi di warung-warung yang menjual aneka makanan," sambungnya. 

Sumber: