Payungi Metro Berubah Jam Operasional

Payungi Metro Berubah Jam Operasional

Pasar Yosomulyo Pelangi (Payungi) Kota Metro berubah jam operasional selama Ramadan--M. Ricardo

METRO, LAMPUNG NEWSPAPER-Pasar Yosomulyo Pelangi (Payungi) Kota Metro berubah jam operasional selama Ramadan berlangsung. Pasar kreatif yang biasanya dibuka setiap hari Minggu saja, kini buka setiap hari selama Ramadan 1445 Hijriah, selepas Ashar hingga menjelang waktu berbuka.

Pasar kreatif berbasis pemberdayaan masyarakat, dengan memaksimalkan potensi lahan pekarangan ini mengubah jadwal beroperasi di bulan puasa. Payungi Kota Metro hadir selama bulan suci, menjajakan aneka jajanan tradisional sebagai takjil dan menu berbuka puasa.

“Ya, jadi sekarang buka setelah Ashar sampai dekat waktu buka puasa. Dagangan saya juga berubah, saya sekarang ini biasanya jual ayam bakar dan ikan bakar, tapi kalau hari-hari biasa itu biasanya ada urap juga,” kata salah seorang pedagang, Ibu Hendi, Senin, 25/3/2024.

Para pedagang menjajakan aneka jajanan dan kuliner tradisional, yang cocok dijadikan menu berbuka.

BACA JUGA:Peletakan Batu Pertama, Camat ; Ini Merupakan Tindakan Nyata Pemdes Di Bidang Kesehatan

Kendati waktu operasional berubah, namun hal itu tak menyurutkan semangat atau memadamkan jiwa berbisnis, bagi pedagang-pedagang di pasar kreatif tersebut.

“Ramadan ini Alhamdulillah sih ya. Meskipun nggak ramai-ramai amat, tapi ya ada aja yang beli. Ya maklum, karena memang di mana-mana juga ada yang jualan,” tukasnya.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke pasar ini, penulis merekomendasikan untuk datang sebelum pukul 5 sore, agar tidak kehabisan.  (MRC)

Sumber: