Masyarakat Berburu Takjil di Taman UMKM Bung Karno

Masyarakat Berburu Takjil di Taman UMKM Bung Karno

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar bazar takjil selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah di Taman UMKM Bung Karno di Jalan Gatot Subroto, Pahoman.--Foto Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER-Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar bazar takjil selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah di Taman UMKM Bung Karno di Jalan Gatot Subroto, Pahoman. 

Sehingga, Taman UMKM Bung Karno kini menjadi lokasi buruan masyarakat dalam mencari takjil untuk berbuka puasa. 

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, pertama kali pemkot menjadikan Taman UMKM Bung Karno sebagai lokasi bazar takjil. 

"Sebelumnya kan kita gelar di halaman parkir pemkot, sekarang kita pindah ke Taman UMKM Bung Karno agar masyarakat lebih mudah membelinya," kata dia, Senin (18/3/2024). 

BACA JUGA:30 Personel Satpol PP Bandar Lampung Siap Tertibkan Manusia Geroba

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung, Dedeh E Fauzie mengatakan, digelarnya bazar takjil di Taman UMKM Bung Karno untuk memecah kerumunan di beberapa titik pasar takjil. 

"Pertama kalinya dilaksanakan bazar takjil di Jalan Gatot Subroto. Kami berharap hadirnya bazar takjil ini bisa memecah kerumunan di pasar takjil dadakan yang berlokasi di Jalan Dokter Susilo," kata dia. 

Dedeh mengungkapkan, kegiatan bazar takjil yang dilaksanakan di Taman UMKM Bung Karno ini diikuti oleh 250 UMKM binaan Pemkot Bandar Lampung.

"Berdasarkan data kemarin terdapat 250 UMKM binaan yang mengikuti bazar takjil," ujarnya. 

Dedeh menjelaskan, dilaksanakannya bazar takjil di Taman UMKM Bung Karno ini, tidak lain untuk menggantikan kegiatan UMKM Sabtu dan Minggu.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung akan Gelar Pasar Murah di 60 Titik

"Karena kegiatan UMKM yang khusus Sabtu Minggu itukan selama Ramadhan tutup, jadi kita alihkan ke bazar takjil. Dan memang Bazar ini merupakan program Walikota Bandar Lampung selama bulan Ramadhan untuk membantu UMKM binaan kita," ungkapnya.

Dedeh menambahkan, bazar takjil tersebut tidak menutup ruas Jalan Gatot Subroto, seperti kegiatan UMKM Sabtu dan Minggu. 

"Kita tidak menutup Jalan Gatot Subroto, karena kita hanya menggunakan trotoar, yang mana hal itu diharapkan tidak akan memicu kemacetan," katanya.

Sumber: