Harimau Kembali Memakan Korban, Sulut Emosi Warga Hingga Bakar Kantor TNBBS Suoh Lampung Barat

Harimau Kembali Memakan Korban, Sulut Emosi Warga Hingga Bakar Kantor TNBBS Suoh Lampung Barat

Korban Harimau Sumatera yang sedang di rawat di Puskesmas setempat, Senin (11/3/2024). Foto ist. --

LAMPUNG BARAT, LAMPUNGNEWSPAPER - Harimau Sumatera kembali memakan korban, kali ini dua warga dusun Cibitung Pekon Sukamarga Kecamatan Suoh yang menjadi korban.

 

“Iya korban sedang dikebun melakukan panen kopi sendirian, yang seharusnya dengan kondisi sekarang ini tidak memungkinkan untuk pergi berkebun sendiri dan harus mempunyai rombongan untuk memetik kopi,” kata Ino salah satu warga Suoh via seluler, Senin (11/03/2024).

 

Beruntungnya korban yang diterkam harimau tersebut selamat dan saat ini sedang dirawat secara intensif di Puskesmas setempat.

 

“Alhamdulillah korban selamat dan sedang dirawat di puskesmas, dikarenakan kepala korban sobek di tiga bagian jadi harus dijahit,” ungkapnya.

 

Kejadian tersebut menyulut amarah masyarakat dua kecamatan yakni Suoh dan Bandar Negeri Suoh yang melakukan unjuk rasa di depan Puskesmas tempat korban dirawat dan di kantor Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Suoh Lampung Barat.

 

Bahkan, kantor TNBBS Suoh Lampung Barat di bakar massa.

 

"Ini dilakukan pendemo karena menilai TNBBS tidak becus dalam menindak harimau yang telah memakan korban. Sekarang ini korban yang ketiga," ungkap salah satu pendemo.

 

Dari informasi yang di peroleh media ini, kantor TNBBS yang di bakar massa tersebut telah rata dengan tanah, juga ada 3 unit motor yang ikut terbakar.

 

Namun, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

 

"Dibakar rata dengan tanah, juga ada tiga motor yang ikut dibakar. Tapi tidak ada korban, mereka (petugas TNBBS) tidak ada di tempat. Mereka melarikan diri," ujarnya. (Ade)

Sumber: