Kursi DPRD Lambar Didominasi PDIP, Parosil Mabsus Berucap Syukur

Kursi DPRD Lambar Didominasi PDIP, Parosil Mabsus Berucap Syukur

Ketua DPC PDIP Parosil Mabsus mengucap syukur, ia bangga atas kerjasama semua elemen dalam pemilu 2024 ini.--Foto Ade Irawan

LAMBAR, LAMPUNGNEWSPAPER-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali meraih suara dan kursi terbanyak di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Atas torehan tersebut, Ketua DPC PDIP Parosil Mabsus mengucap syukur, ia bangga atas kerjasama semua elemen dalam pemilu 2024 ini.

Sebab terdapat peningkatan yang cukup signifikan dari pemilu sebelumnya di tahun 2019.

"Kemenangan kita (PDIP) merupakan kemenangan rakyat, khususnya masyarakat Lambar," ujar Parosil Mabsus dihadapan sejumlah awak media di Sekretariat DPC PDIP, Rabu (6/3/2024).

BACA JUGA:Satres Narkoba Polres Kota Metro Tangkap Dua Oknum ASN

Parosil mengatakan, perolehan suara di tingkat pusat terjadi penurunan dari tahun 2019, dimana torehan suara pada pemilu 2024 sebanyak 80.900 sedangkan pada 2019 totalnya 94.328 suara.

"Meski terjadi penurunan suara di tingkat pusat, saya cukup bangga dengan torehan suara di tingkat provinsi, tahun 2019 perolehan suara sebanyak 56.792 suara, sementara di tahun 2024 perolehan 80.310, terjadi peningkatan yang cukup signifikan," ungkapnya.

Pada tingkat Kabupaten, Kursi parlemen masih dikuasai oleh PDIP, pada pemilu sebelumnya terdapat 11 kursi dan ada kenaikan di tahun 2024 yang diprediksi menjadi 14 kursi.

"Rata-rata di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) ada peningkatan suara. Artinya masyarakat Lambar khususnya masih percaya dengan kinerja PDIP," ucap Parosil.

Selain itu, Parosil juga mengapresiasi kinerja KPU Lambar, Bawaslu, TNI, Polri dan Pemerintah setempat, menurutnya Pemilu 2024 di Lambar berjalan dengan sukses.

"Tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada seluruh yang terlibat dalam pemilu 2024 ini, dimana telah mensukseskan pesta demokrasi ini," pungkasnya.

Sumber: