Pemkot Bandar Lampung Harap Siger Mineral Jadi Sumber PAD

Pemkot Bandar Lampung Harap Siger Mineral Jadi Sumber PAD

Walikota Bandarlampung Eva Dwiyana--Foto Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung meluncurkan produk air minum dalam kemasan “Siger Mineral”. 

Peluncuran siger mineral yang berlangsung di PDAM Way Rilau Lampung, Selasa (5/3/2024), diharapkan dapat menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) Kota Bandar Lampung. 

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, siger mineral merupakan sebuah trobosan yang dilakukan Perumda Air Minum Way Rilau.

Serta, lanjut orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini, sebagai upaya Perumda dalam meningkatkan peran dan fungsinya untuk memenuhi tanggung jawab dalam menjamin pemenuhan hak masyarakat.

BACA JUGA:Walikota Eva Keluhkan Gubernur Tak Mau Tahu Persoalan DBH Belum Disalurkan

“Sebetulnya sudah ada rencana dibuat pada 2022 lalu, namun karena keadaan Covid-19, sehingga fokus penangannya. Alhamdulilah sekarang sudah diluncurkan,” kata Bunda Eva, sapaan akrabnya, Selasa (5/3/2024).

Menurut Bunda Eva, walaupun dalam proses produksi masih melibatkan pihak ketiga, namun diharapkan penjualan Siger Mineral dapat menjadi sebagai sumber pendapatan baru atau pendapatan asli daerah (PAD) bagi Perumda.

“Pendistribusiannya semua warga Bandar Lampung bisa merasakan dan puas dengan layanan kita. Nanti juga akan dijual di supermarket dengan harga lebih murah dari yang lain,” ungkapnya.

Bunda Eva juga mengungkapkan, kedepannya akan membangunkan pabrik untuk memudahkan produksi.

“Insyallah dalam waktu dekat akan produksi sendiri, sembari meningkatkan kapasitas SDM,” pungkasnya. (dka)

Sumber: