Pemkot Pastikan Stok Beras di Bandar Lampung Aman

Pemkot Pastikan Stok Beras di Bandar Lampung Aman

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan mengaku hasil sidak stok beras aman di ritel maupun pasar tradisional--Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melakukan sidak ke sejumlah ritel dan pasar tradisional di Kota Tapis Berseri.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan mengaku hasil sidak stok beras aman di ritel maupun pasar tradisional. Meskipun harga mengalami kenaikan.

“Stok beras sudah ada. Kami yakin masyarakat aman dalam membeli beras naik di pasar tradisional maupun ritel modern,” kata Iwan Gunawan, Jumat (23/2/2024).

Menurutnya, Bulog telah mengeluarkan atau mendistribusikan cadangan beras, sehingga ketersedian beras di pasar maupun ritel tercukupi.

“Kalau di pasar kurang, maka Cadangan beras mereka (Bulog) akan keluar. Jadi beras premium maupun medium Bulog sudah ada di pasar,” jelasnya.

BACA JUGA:Walikota Eva Kunjungi Warga Perumahan Glora Persada yang Terdampak Banjir

Iwan mengungkapkan, akan terus melakukan pemantauan ketersediaan beras. Hal tersebut sesuai dengan intruksi walikota yang perhatian kepada warganya.

“Kita mengimbau masyarakat tidak resah atau panic buying. Bahan pokok kita cukup hingga bulan suci Ramadan,” ujarnya.

Iwan juga memastikan, bahwa keterbatasan stok beras tidak akan berlangsung lama, pasalnya dalam waktu dekat petani padi akan panen raya.

“Banyak faktor yang mempengaruhi stok beras, seperti El Nino yang menyebabkan waktu tanam mengalami keterlambatan,” pungkasnya.  (dka)

Sumber: