Pemkot Bandar Lampung Percepatan Penyaluran Bantuan Beras

Pemkot Bandar Lampung Percepatan Penyaluran Bantuan Beras

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mempercepat penyaluran bantuan pangan beras 10 kilogram kepada masyarakat di 20 kecamatan. --Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mempercepat penyaluran bantuan pangan beras 10 kilogram kepada masyarakat di 20 kecamatan.

Plt Kepala Dinas Pangan Kota Bandar Lampung, M Yusuf mengatakan, percepatan penyaluran bantuan pangan merupakan salah satu upaya mengatasi dampak dari naiknya harga beras di pasaran.

Menurutnya, sebanyak 61.816 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Bandar Lampung akan menerima beras dari Badan Pangan Nasional (Bapanas).

"Hari ini mulai disalurkan ke sembilan kecamatan, kemudian Senin (26/2) kami targetkan 20 kecamatan sudah tersalurkan ke seluruh KPM," kata M Yusuf, Kamis (22/2/2024).

Tak hanya mempercepat penyaluran beras, Satgas Pangan Bandar Lampung juga terus turun ke lapangan guna memantau penyaluran beras SPHP ke ritel modern.

"Beras SPHP ini beras bersubsidi dengan kualitasnya bagus, jadi memberikan opsi kepada masyarakat menengah ke bawah. Kalau harga beras terlalu tinggi beras ini juga enak, dan bisa dikonsumsi sebagai alternatif," ujarnya.

BACA JUGA:Disdag Kota Metro Gandeng Perum Bulog, Bakal Gelar Bazar Beras SPHP

M Yusuf menjelaskan, beras SPHP telah disalurkan oleh Perum Bulog ke 350 outlet di Kota Bandar Lampung, namun pembeliannya masih harus dibatasi.

"Kami masih berlakukan pembatasan pembelian untuk beras SPHP bersubsidi. Perorang maksimum membelinya hanya dua kemasan atau 10 kilogram," pungkasnya. (dka)

Sumber: