Harimau Telan Korban 2 Kali, Parosil Mabsus Minta Pihak Terkait Lakukan Karantina

Harimau Telan Korban 2 Kali, Parosil Mabsus Minta Pihak Terkait Lakukan Karantina

Ketua DPC PDIP Lampung Barat H. Parosil Mabsus--Foto ADE IRAWAN

LAMBAR, LAMPUNGNEWSPAPER- Ketua DPC PDIP Lampung Barat H. Parosil Mabsus menyampaikan keprihatinan dan turut berbelasungkawa kepada korban harimau yang menimpa masyarakat Bandar Negeri Suoh 2 kali.

“Saya atas nama pribadi dan PDI Perjuangan turut berbelasungkawa atas kejadian 2 kali yang menimpa masyarakat Suoh, dengan turunnya harimau dari gunung dan menerkam korban,” kata Parosil, Kamis (22/2/2024).

Parosil mengatakan Pemerintah akan segera bertindak untuk menangkap harimau tersebut yang meresahkan warga Suoh.

“Saya minta kepada jajaran saya (PDIP) agar memberikan ketenangan dan keyakinan kepada masyarakat karena pemerintah akan hadir untuk menangkap harimau tersebut. Agar kegelisahan, ketakutan, hingga kecemasan masyarakat bisa dapat ditangani,” ucapnya.

BACA JUGA:Mengenaskan, Warga BNS Lampung Barat Tewas Diterkam Harimau

Parosil mengatakan jika dirinya sudah melakukan koordinasi dengan Kepala Balai Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Lampung Barat Ismanto untuk segera melakukan penanganan.

“Saya sudah melakukan kontak terhadap Kepala Balai TNBBS Lambar supaya pihaknya segera turun dan melakukan penangkapan hingga mengkarantina harimau tersebut, karena ini sudah sangat mengganggu dan masyarakat banyak yang ketakutan untuk pergi berkebun dan ke sawah,” ungkapnya.

Parosil berharap agar masyarakat yang ingin pergi berkebun tidak sendiri dan menyarankan berkelompok agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan terulang kembali.

“Harapan saya jika masyarakat ingin berkebun mungkin nanti bisa berkelompok dan jangan sendiri apalagi kebunnya berdekatan dengan kawasan TNBBS agar terhindar dari hal yang tidak kita inginkan,” tutup Parosil.

Sumber: