PPK Menggala Gelar Rapat Pleno Pemilu 2024.

PPK Menggala Gelar Rapat Pleno Pemilu 2024.

Camat Menggala yang diwakilkan Sekretaris Camat Heri menghadiri Rapat Pleno Rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kecamatan, Selasa (20/02/2024).--pranki adrianto

TUBA,LAMPUNGNEWSPAPER - Camat Menggala yang diwakilkan Sekretaris Camat Heri menghadiri Rapat Pleno Rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kecamatan, Selasa (20/02/2024).

Pantauan Lampung Newspaper, proses rekapitulasi di tingkat Kecamatan Menggala saat ini sedang berlangsung dengan meriah, para saksi dari masing-masing Partai maupun dari para Calon Legislatif (Caleg) juga turut hadir.

Rapat pleno dihadiri oleh Sekretaris Camat, Kapolsek Menggala, Anggota PPK, Anggota PPS dan Panwaslu Kecamatan serta Kelurahan.

Sekretaris Camat Heri mengatakan, bahwa rapat pleno rekapitulasi di wilayah Kecamatan Menggala  sebanyak 4 Kelurahan  dan 5 Kampung terdiri dari 147 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Rapat pleno ini, katanya, akan digelar selama paling lama 7 hari, terhitung dari tanggal 20 Februari sampai dengan selesai.

"Seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulangbawang melaksanakan rapat pleno penghitungan dan perolehan suara pada Pemilu 2024. Semuanya serentak dimulai pada hari ini," kata Heri.

BACA JUGA:Operasi Senyap, Warga Binaan Rutan Kotabumi Dilakukan Tes Urine Secara Acak
Heri menyampaikan, rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara ini dilakukan secara berjenjang, mulai dari perolehan suara Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Selain itu, Heri juga mengingatkan kepada  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) agar para panitia dapat meneliti dan membaca dengan cermat hasil dalam rapat Pleno.

"Saya berharap, rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara yang dilaksanakan ditingkat Kecamatan ini, dapat berjalan aman, lancar dan tertib, serta tidak ada terjadi kendala apapun," pungkasnya. (fay/mad).

Sumber: