Hasil Seleksi Terbuka Pemkab Lampung Selatan Langsung Dilantik

Hasil Seleksi Terbuka Pemkab Lampung Selatan Langsung Dilantik

--ilutrasi radarcirebon

 

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Seleksi terbuka (selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan Tahun 2024, dipastikan telah rampung. Panitia seleksi (pansel) telah melaporkan hasil 3 terbaik disetiap OPD kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) atau Bupati.

 

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Lamsel, Tirta Saputra menegaskan, dalam Selter JPTP tahun ini membuka peluang untuk mengisi 8 posisi Kepala OPD yang kosong. Namun, dalam perjalanannya hanya terdapat 6 OPD yang memenuhi syarat untuk dilakukan selter.

 

“Jadi hasil dari Selter kemarin sudah dilaporkan Pansel ke PPK atau bupati. Tinggal nanti dilakukan pelantikan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkap Tirta saat dikonfirmasi Radar Lamsel via telepon, Minggu (18/2/2024)

 

Dia menerangkan, selter tersebut dilakukan untuk posisi Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Dinas Pendidikan, Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

 

“Untuk enam posisi itu yang sudah selesai dan di rangking tiga besar. Jadi kita tunggu keputusannya dari pimpinan untuk selanjutnya diajukan ditetapkan hasil selter,” terangnya.

 

 BACA JUGA:Satres Narkoba Polres Kota Metro Tangkap Pemilik Sabu Asal Trimurjo-Lamteng

 

Lebih lanjut dia mengatakan, sementara untuk dua posisi yang tidak dilanjutkan karena tidak memenuhi syarat adalah posisi Asisten Bidang Adum dan Kepala Dinas PPPA. “Nanti akan diulang selter untuk dua posisi itu. Sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkasnya. (idh)

 

 

 

 

Sumber: