Disdukcapil Tetap Buka Pelayanan KTP di Libur Pemilu

Disdukcapil Tetap Buka Pelayanan KTP di Libur Pemilu

Kepala Disdukcapil Lamsel, Drs. H. Edy Firnandi, M.Si bersama warga pemohon KTP-El yang datang ke MPP pada hari libur Pemilu, Rabu (14/2/2024).--ist

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Selatan tetap konsisten membuka pelayanan khususnya perekaman KTP Elektronik pada hari libur Pemilu 2024.

Tercatat, puluhan masyarakat memanfaatkan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) tersebut disejumlah lokasi yang telah ditentukan, Rabu (14/2/1024).

Kepala Disdukcapil Lamsel, Drs. H. Edy Firnandi, M.Si menegaskan, pelayanan untuk perekaman dan perbaikan KTP-El pada hari libur itu dibuka di empat titik. Diantaranya adalah di Mal Pelayanan Publik (MPP), Kecamatan Natar, Tanjung Bintang dan Jatiagung.

“Selain di hari libur nasional, kita juga tetap membuka pelayanan di hari Sabtu. Ini dilakukan untuk memudahkan dan membantu masyarakat dalam kebutuhan Pemilu 2024. Ini juga sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah dalam mensukseskan Pemilu,” ungkap Edy 

Dia menyebutkan, pelayanam di hari libur itu dinilai cukup efektif. Karena, masyarakat bisa lebih mudah untuk mengurus dokumen kependudukan yang mereka butuhkan.

“Kalau sekarang memang kita fokusnya untuk membantu Pemilu. Jadi kita layani yang perekaman dan perbaikan KTP-El supaya mereka bisa memilih pada Pemilu ini. Kita juga pastikan stok blanko KTP cukup banyak,” sebutnya.

 BACA JUGA:LPJU Kota Kalianda, kadang Nyala kadang Padam

Hingga berita ini diturunkan, pihaknya mencatat terdapat puluhan masyarakat yang memanfaatkan pelayanan tersebut. “Tadi sudah ada 12 masyarakat yang datang ke MPP, 8 orang di Kecamatan Natar, 4 orang di Kecamatan Jatiagung dan 6 orang pemohon di Kecamatan Tanjung Bintang,” pungkasnya. (idh)

 

 

Sumber: