Pendekar Demokrat Zulkifli Anwar Masih Jawara Petarung Sejati

Pendekar Demokrat  Zulkifli Anwar Masih Jawara Petarung Sejati

H.Zulkifli Anwar--ist

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER-Hasil  yang diselenggarakan lembaga survei di Lampung memunculkan sejumlah nama yang berpotensi menduduki kursi DPR RI daerah pemilihan Lampung 1

 

Kali ini kami akan mengajak pembaca setia untuk menyimak soal hasil pemilihan anggota DPR RI khususnya Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung 1.

Dari sekian banyak calon legislatif, Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, partai politik (parpol) maupun caleg  melancarkan berbagai strategi komunikasi politik untuk membangun citra positif dan meraih dukungan publik.

Namun, bukan hanya soal lihainya menyusun strategi politik maupun meraih dukungan publik, tetapi dari sekian banyak  caleg DPR RI Dapil Lampung 1, siapa yang layak disebut sebagai petarung sejati.

Berdasarkan hitung cepat pemilihan anggota DPR RI Dapil Lampung I dari Rakata diketahui perolehan suara caleg memberikan warna yang berbeda.

Pasalnya, dari caleg yang bertarung di Dapil Lampung I, selain caleg petahana,  juga diwarnai caleg yang nobatennya sebagai petarung baru. Seperti Putri Zulkifli Hasan, Rahmawati Herdian, Ruby Chairani Syiffadia, Atras, Benny Kisworo dan caleg lainnya.

BACA JUGA:Nanang-Winarni Nyoblos di Way Galih, Pandu-Nuri Maulida di TPS Rawa Laut

Nah, untuk petahana misalnya, ada Zulkifli Anwar dari Demokrat, Sudin PDI, Muhammad Kadafi dari PKB, Taufik Basari dari Nasdem, Ahmad Muzani dari Gerindra, Al Muzzamil Yusuf, Mukhlis Basri dari PDI, Patimura dari Gerindra, Lodewijk F. Paulus, Rycko Menoza Golkar, Imer Darius Demokrat, dan caleg lainya.

Tak dinyana, pada Pileg 2024, sosok Muhammad Kadafi bertengger diurutan satu perolehan suara 5,52 persen, disusul Putri Zulkifli Hasan 5,33 persen, diposisi ke 3 Rahmawati Herdian meraih 5,28 persen, Ahmad Muzani diperingkat ke 4 dengan prosentase perolehan suara 5,14 persen, urutan ke 5 yakni Ela Siti Nuryamah dari PKB meraih 3,84 persen dan posisi ke 6 yakni Zulkifli Anwar dengan prosentase suara 3,55 perse

Rasanya  tidak terlalu berlebihan jika dari benerapa caleg DPR RI Dapil Lampung I, Nama Zulkifli Anwar dijadikan sebagai salah satu testimoni yang layak mendapat julukan petarung Sumatera dari Partai Demokrat.

Tentunya, ada beberapa faktor yang dapat dijadikan referensi seorang Zulkifli Anwar layak disebut sebagai petarung.

Pertama, pada pemilu 2024 ini, perolehan suara caleg Zulkifli Anwar menduduki posisi ke 6 di Dapil Lampung 1, dan menduduki kursi ke 7 di Dapil Lampung 1. Dengan demikian, sudah kali keempat petahana mampu memenangkan hati rakyat.

Kedua, Track rekor dan rekam jejak seorang Zulkifli Anwar sebagai politisi yang memiliki komitmen tinggi dan konsisten menjadi salah satu tokoh yang membangun dan membesarkan Demokrat di Lampung.

Artinya, sosoknya turut memberikan kontribusi besar bagi Partai Demokrat khususnya di Dapil Lampung 1 yang terdiri dari Kota Bandar Lampung, Lampung Selatan, Metro, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Lampung Barat dan Pesisir Barat

Salah satu akademisi Universitas Lampung DR. Yusdianto mengatakan bahwa sosok Bang Zul sapaan akrab Zulkifli Anwar memiliki pengalaman, dan rekam jejak sebagai politisi yang paripurna

 BACA JUGA:Prabowo-Gibran Unggul Hitung Cepat, Ini Pesan Sekjend DPP Bara JP dr Relly Reagen

“Secara kemampuan dan pengalaman beliau ini saya sebut posisi yang paripurna. Artinya, berangkat dar eksekutif kemudian legislatif. Dan saat ini sudah periode beliau yang ketiga, dan kembali terpilih lagi di pileg 2024 ini,”jelasnya.

Sosok Zulkifli Anwar bukan sekedar mengabdikan diri, tetapi masyarakat benar benar merasakan apa yang sudah diperbuat untuk masyarakat Lampung. Dan harapannya sosok Zulkifli Anwar menjadi motor penggerak bagi generasi muda dalam mendapatkan pengetahuan tidak hanya bidang politik tetapi juga bidang lainnya

“Tentunya harapan masyarakat Lampung untuk lebih baik lagi kedepan, ada dipundak beliau. Beliau juga menjadi motor penggerak, dan beliau mampu melintasi semua elemen dan golongan. Dan generasi muda dapat memetik pelajaran dari sosok Bang Zul,”ujarnya

Diakui Rusdianto, komitmen dan konsitensi Zulkifli Anwar tidak diragukan lagi. Terutama dalam memberikan kontribusi besar bagi Partai Demokrat di Lampung. Hal itu tentunya tidak terlepas dari pribadi Zulkifli yang Pandai diri, pandai posisi dan pandai berbuat. 

“ Beliau ini sudah mengakar, apa yang sudah diperbuatnya dirasakan langsung oleh masyarakat. Dan sudah mewakafkan jiwa raga untuk masyarakat yang menandakan beliau tokoh yang perlu diberikan tempat yang istimewa. Dan juga telah memberikan keuntungan dan kontribusi lebih untuk partai Demokrat,”pungkasnya (ozi)

Sumber: