11.684 Tiket KAI Habis Terjual Saat Libur Isra Miraj dan Cuti Bersama Imlek

11.684 Tiket KAI Habis Terjual Saat Libur Isra Miraj dan Cuti Bersama Imlek

--

BANDARLAMPUNG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional IV Tanjungkarang telah menjual sebanyak 11.684 tiket saat libur Isra Miraj dan Cuti Bersama Imlek 2024.
 
 
Hal itu disampaikan Manager Humas KAI Divre IV Tanjungkarang, Azhar Zaki Assjari saat ditemui di kantornya, Selasa (6/2/2024). "Libur panjang ini, tidak ada penambahan kereta ataupun tempat duduk dari hari normal. Total tempat duduk yang kita sediakan selama lima hari sejak 7 sampai dengan 11 Februari, yaitu 11.684 tempat duduk," ungkapnya. 
 
 
Akan tetapi, lanjut Zaki, dari jumlah tiket yang disediakan tersebut, per hari ini telah habis terjual.
 
 
"Pantauan hingga hari ini, Selasa 6 Februari 2024 seluruh tiket sudah terjual habis dari 7 sampai 11 Februari 2024,” ungkapnya.
 
 
Dari tingkat okupansi tempat duduk tersebut, ungkap Zaki, pada hari-hari tertentu terpantau telah padat. 
 
 
"Sedangkan okupansi tertinggi yaitu pada 7 Februari dengan jumlah 2.761 penumpang," jelasnya. 
 
 
Ia mengaku, dalam libur kali ini pihaknya mengoperasikan enam kereta api reguler per hari.  Diantaranya, dua KA Rajabasa relasi Tanjungkarang - Kertapati (PP) dan empat KA Kuala Stabas relasi Tanjungkarang-Baturaja (PP). 
 
 
"Untuk keberangkatan KA Rajabasa dari Stasiun Tanjungkarang yaitu pukul 08.30 WIB sedangkan untuk KA Kuala Stabas yaitu pukul 06.30 WIB dan pukul 13.30 WIB," paparnya.
 
 
Zaki mengimbau agar masyarakat meluangkan waktu datang lebih awal ke stasiun untuk menghindari kemungkinan tertinggal kereta api.
 
 
"Hal itu mengingat volume kendaraan di jalan raya cendrung padat pada masa libur Isra Mikraj dan Cuti Bersama Imlek,” pungkasnya. (dka)

Sumber: