147 PTPS Kecamatan Menggala, Ikuti Pembekalan dan Bimtek.

147 PTPS Kecamatan Menggala, Ikuti Pembekalan dan Bimtek.

Bimtek--Franki Adriyanto

TUBA,LAMPUNGNEWSPAPER- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang, gelar Bimbingan Teknis (Bimtek), Pengawasan Pemungutan dan perhitungan suara bagi PTPS Se-Kecamatan, di Gedung Pramuka Menggala, Selasa (06/02/2024).

Ketua Panwaslu Kecamatan, Heri Yadi menyebutkan bahwa Kecamatan Menggala memliki sebanyak 147 orang PTPS dan 9 orang PDK.

Heri Yadi, mengatakan tujuan bimtek untuk memperkuat kapasitas dan kemampuan PTPS. "Bimtek ini untuk memperkuat dan menambah ilmu pada PTPS pada hari pencoblosan nanti," katanya.

Ia juga, mengharapkan pada hari pencoblosan pengawasan dapat berjalan sukses dan lancar.

"Saya berpesan bimtek ini benar-benar diikuti, agar dalam pengawasan di TPS nanti dapat memahami sesuai tugas dan aturan," harap Ketua Panwaslu Kecamatan Menggala yang sangat ramah.

BACA JUGA:Perkumpulan Pers Siber Indonesia Masuk Lembaran Negara

Selain itu, Heri Yadi juga menginginkan agar peserta bimtek ini dapat memberikan pemahaman kepada KPPS apabila ada kekeliruan dalam melaksanakan tugas di TPS tempat ia mengawas.

Kegiatan ini diikuti juga oleh, Camat Menggala, Sopian, Pemantau Pemilu, Sukirman Hadi, Panwaslu Kecamatan Menggala, PKD empat Kelurahan dan lima Kampung serta 147 PTPS se-Kecamatan Menggala. (fay/mad).

Sumber: