Mahasiswa KKN PPM ITERA Periode 12 Kelompok 73, Lakukan Pemasangan Plang Batas Dusun

Mahasiswa KKN PPM ITERA Periode 12 Kelompok 73, Lakukan Pemasangan Plang Batas Dusun

mahasiswa/i Kelompok 73 KKN PPM Institut Teknologi Sumatera Periode 12 membawakan program kerja unggulan dalam Pemasangan Plang Batas (05/02/2024), Dusun di Kampung Kotagajah, Lampung Tengah. --ist

LAMTENG,LAMPUNGNEWSPAPER- Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa sebagai bagian dari kurikulum pendidikan tinggi.

Di dalamnya, mahasiswa diarahkan untuk berkontribusi dalam mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat. 

Dalam bentuk kontribusi mahasiswa/i Kelompok 73 KKN PPM Institut Teknologi Sumatera Periode 12 membawakan program kerja unggulan dalam Pemasangan Plang Batas (05/02/2024), Dusun di Kampung Kotagajah, Lampung Tengah. 

Dalam suasana kebersamaan dan semangat gotong royong, Kelompok 73 KKN PPM ITERA hadir sebagai harapan baru bagi warga Kampung Kota Gajah. Dengan misi memperkuat identitas wilayah, kelompok ini melaksanakan program pemas

angan plang batas dusun. Melalui upaya ini, tidak hanya ditandai secara fisik, tetapi juga melambangkan persatuan dan kebersamaan dalam menjaga batas wilayah.

Dari mulai perencanaan hingga pelaksanaan, setiap langkah dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan kepedulian terhadap kebutuhan masyarakat setempat.

Dengan dukungan penuh dari semua elemen masyarakat, pemasangan plang batas dusun menjadi bukti nyata komitmen Kelompok 73 KKN PPM ITERA dalam membangun kemandirian lokal dan mempererat tali persaudaraan di Kampung Kota Gajah.

BACA JUGA:Sosialisasi Pemanfaatan Sampah Rumah Tangga Melalui Pembuatan Pupuk Kompos & Selai Kulit Pisang

Pemasangan plang dilakukan secara bertahap dan dilakukan pemasangan plang di 9 dusun yang ada di Kampung Kota Gajah, Dusun tersebut meliputi Dusun Purwodadi, Dusun Kauman, Dusun Koatasari l, Dusun Kotasari ll, Dusun Tanggul Rejo, Dusun Tanjung Perak, Dusun Margorahayu l, Dusun Kampung Baru, dan Dusun Margorahayu ll. Dalam kegiatan pemasangan plang masyarakat sekitar dusun turut mendukung dan membantu dalam menjalankan program kerja ini.

Masyarakat melihat plang batas dusun sebagai simbol kemajuan yang dihadirkan oleh kehadiran mahasiswa KKN ITERA Kelompok 73.

Dengan jelasnya penandaan batas, plang tersebut memberikan kejelasan dan keteraturan dalam mengenali wilayah dusun, serta memudahkan dalam pengaturan administratif sehari-hari.

Melalui pandangan yang positif dan penuh dukungan terhadap plang batas dusun yang dipasang oleh mahasiswa KKN ITERA Kelompok 73, masyarakat membuktikan bahwa kolaborasi antara pendidikan tinggi dan masyarakat dapat menghasilkan dampak yang positif dan nyata dalam pembangunan lokal.(*)

Sumber: