Sebanyak 7 KK Bakal Mendapat Program Bedah Rumah Pemkot Metro di 2024

Sebanyak 7 KK Bakal Mendapat Program Bedah Rumah Pemkot Metro di 2024

Plt) Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Metro, Yeri Ehwan--M. Ricardo

METRO,LAMPUNGNEWSPAPER- Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Metro, Yeri Ehwan menyebut sebanyak 7 Kepala Keluarga (KK) bakal mendapat program bantuan bedah rumah tahun 2024.

Berdasarkan keterangan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan yang menjabat sementara sebagai Plt Kadis Perkim Kota Metro, diketahui program bedah rumah merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, dalam menciptakan hunian yang layak, bersih dan sehat bagi masyarakat. Di 2024 ini, sebanyak 7 KK bakal menerima bantuan tersebut.

Tujuh KK yang menerima bantuan bedah rumah dari Pemkot Metro yakni, Taufik, warga Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat. Kemudian, Syamsir, warga Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat. Lalu, Slamet Santosa, warga Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Metro Utara. Dwi Djumhar Dani, warga Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat.

Sri Gunarsih, warga Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan. Dedy Wahyudi, warga Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur, dan Sumarno, warga Kelurahan Ganjaragung, Kecamatan Metro Barat.

Yerri Ehwan mengatakan, bantuan ini disalurkan melalui Dinas Perkim Kota Metro kepada 7 penerima, yang sebelumnya sudah menjalani proses verifikasi lapangan, tentang keberadaan dan kelayakannya.

BACA JUGA:Motor Hilang Dibegal, PT MCF-MAF Kota Metro Enggan Beri Asuransi ke Konsumen

“Insya Allah sudah ada alokasi bantuan untuk 7 rumah warga Kota Metro. Nilai bantuannya Rp20 juta per KK, bersumber dari APBD 2024,” kata Yerri, Minggu, 4/2/2024.

“Total bantuan bedah rumah 2024 ini sebanyak 7 unit rumah. Peruntukannya Rp2,5 juta untuk upah tukang dan Rp17,5 juta untuk biaya beli material. Dana bantuannya akan langsung ditransfer kepada rekening pemilik rumah,” tandasnya.  (MRC)

Sumber: