RAPI Tulangbawang Kukuhkan Pengurus Baru

RAPI Tulangbawang Kukuhkan Pengurus Baru

Dewan Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 08 Kabupaten Tulangbawang masa bakti 2024-2028 dilantik dan dikukuhkan, Rabu (31/01/2024).--Pranki Saputra

TULANGBAWANG,LAMPUNGNEWSPAPER - Dewan Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 08 Kabupaten Tulangbawang masa bakti 2024-2028 dilantik dan dikukuhkan, Rabu (31/01/2024).

Pelaksanaannya digelar di Islamic Center Menggala, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang, Lampung.

Mengusung tema, "Kita Jalin Komunikasi Dan Penyampaian Informasi Yang Sehat Beradab Tanpa Hoax Menuju Tulangbawang Udang Manis", kegiatan ini berjalan sukses.

Adalah Ketua RAPI Wilayah 08 Kabupaten Tulangbawang Dicky Soerachman, beserta pengurus yang dilantik Ketua RAPI Wilayah 08 Kabupaten Tulangbawang dilantik Ketua RAPI Daerah Lampung, Maryati., S.E.

Setelah dilantik, Dicky Soerachman menjelaskan bahwa RAPI adalah organisasi sosial kemasyarakatan dan independen dalam menjalankan komunikasi antara penduduk Indonesia.

"Di Kabupaten Tulangbawang sudah berkontribusi terhadap masyarakat misalnya dalam kegiatan pemerintah dan hari-hari besar," ujarnya.

"Dalam AD/RT kami selalu bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat dalam kegiatan yang positif itu prinsip edukasi dari kami RAPI Tulangbawang dari semua perbedaan itu kami menyatu diudara walaupun kami ada perbedaan dalam suku ras kami tetap solid," jelasnya.

Ditempat yang sama Ketua Daerah RAPI Lampung Maryati, dalam sambutan mengatakan, "RAPI ini tetap bersinergi dengan baik dengan pemerintah bentuk bersinergi kami akan melaksanakan pelatihan bersama Basarnas supaya dapat bekal pelatihan siaga bencana alam di Tulangbawang," jelasnya.

Sementara itu, PJ Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan mengatakan, perjalanan RAPI sangat luar biasa eksistensi dalam kemajuan teknologi saat ini masih bisa bertahan dalam kemajuan jaman saat yang canggih.

BACA JUGA:Disdikbud Metro Komitmen Lindungi Guru, Cegah Bullying di Sekolah

Lanjutnya, peran RAPI ini sangat dibutuhkan dalam membantu pemerintah daerah dalam situasi bencana dan kegiatan sosial lain nya.

Qudrotul juga berpesan, "Semoga selalu menjaga kerukunan dan kenyamanan di wilayah masing-masing karena sekarang ini dalam suasana pesta politik, beda pilihan itu silahkan tapi tetap jaga kerukunan," pungkasnya. (fay/mad).

Sumber: