Bapanas Periode Januari 2024 Mulai Disalurkan

Bapanas Periode Januari 2024 Mulai Disalurkan

Petugas tengah mengangkut beras Bapanas ke atas truk dari Gudang Bulog Kalianda, Senin (29/1/2024).--idho mai saputra

 

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Penyaluran Bantuan Pangan Nasional (Bapanas) periode Januari 2024 di Kanupaten Lampung Selatan dimulai. Sebanyak 118.916 kepala keluarga (KK) bakal memperoleh bantuan berupa beras selama 6 Bulan kedepan.

 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Lampung Selatan, Eka Riantinawati menegaskan, penyaluran Bapanas itu telah dimulai secara serantak, pada Senin (29/1/2024). Ditargetkannya, penyaluran akan rampung selama pada 5 Februari 2024, mendatang.

 

“Semua kecamatan hari ini mulai disalurkan. Tapi belum untuk semua desa. Kita bertahap. Yang jelas targetnya akan selesai pada 5 Februari 2024 mendatang,” ungkap Eka saat dikonfirmasi Radar Lamsel via telepon, Senin (29/1/2024) kemarin.

 

Dia menerangkan, bantuan pangan berupa beras yang disalurkan ini hanya untuk kebutuhan 1 bulan. Informasinya, bantuan tersebut akan diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama 6 bulan kedepan.

 

“Di Lamsesl sendiri KPM ada sebanyak 118.916 KK. Masing-masing KK akan menerima 10 kilogram beras selama 6 bulan kedepan,” terangnya.

 

 BACA JUGA:Pelaku Curanmor di Parkiran Masjid Berhasil Diamankan

 

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk penyaluran Bapanas ini akan dilakukan setiap bulan secara berturut-turut. “Untuk penyaluran periode Bulan Februari akan kita lakukan setelah pilpres,” tukasnya.

 

Terpisah, Pimpinan Cabang Bulog Kalianda, Nurmulyati Syahroni memastikan, untuk penyaluran Bapanas pihaknya telah rampung pengemasan dan siap disalurkan. “Tinggal diangkut saja. Sudah kita kemas dan diaalurkan kepada masyarakat penerima manfaat,” pungkasnya. (idh)

 

Sumber: