Puluhan Kantong Darah Terisi di Hari Bhakti Imigrasi

Puluhan Kantong Darah Terisi di Hari Bhakti Imigrasi

Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Kalianda, Sergiono menyaksikan peserta donor darah yang menjadi rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Imigrasi Tahun 2024 ke-74, di Aula Kantor Imigrasi Kelas III Kalianda, Selasa (23/1/2024).--idho mai saputra

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Berbagai kegiatan digelar Kantor Imigrasi Kelas III Kalianda menjelang peringatan Hari Bhakti Imigrasi Tahun 2024 ke-74. Salah satunya, bhakti sosial dan donor darah yang dilaksanakan pada, Selasa (23/1/2024) kemarin.

 Sedikitnya, terdapat 30 kantong darah diperoleh dari kegiatan donor darah tersebut. Pesertanya, dari lingkup pegawai Kantor Imigrasi Kelas III Kalianda dan Lapas Kelas IIA Kalianda.

 Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Kalianda, Sergiono menyatakan, rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bhakti Imigrasi Tahun 2024 telah dimulai sejak awal Januari lalu. Perdana, mereka membuka pelayanan paspor simpatik pada hari Sabtu (8/1/2024) lalu.

 “Lalu kami juga melakukan bhakti sosial di Panti Asuhan Harapan Bangsa Desa Kedaton, Senin (22/1/2024) kemarin. Lalu hari ini kami menggelar donor darah dan besok akan melaksanakan tabur bunga di Makam Pahlawan,” ungkap Sergiono kepada Radar Lamsel disela kegiatan Donor Darah.

 BACA JUGA:Patroli Rutin Aparat Kepolisian di Metro Utara, Cegah Aksi Kenakalan Remaja

Dia menambahkan, rangkaian kegiatan tersebut akan ditutup pada puncak acara berupa upacara Hari Bhakti Imigrasi yang dipusatkan di halaman Kantor Imigrasi Kelas III Kalianda, pada Jum’at (26/1/2024) mendatang.

“Kami akan mengundang jajaran Forkopimda pada acara puncak nanti. Dan jika berkenan Irup yang mengambil pada upacara nanti adalah Pak Bupati H. Nanang Ermanto,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, berbagai kegiatan yang telah digelar dalam rangkaian acara tersebut bisa membawa manfaat bagi masyarakat. Sebab, semua kegiatan tersebut merupakan kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Seperti bhakti sosial dan santunan anak yatim itu kan memang kegiatan sosial. Lalu pelayanan paspor simpatik juga bisa kita kategorikan kegiatan sosial. Sebab, pelayanan itu kemarin kita lakukan pada hari libur kerja. Jadi masyarakat yang sibuk bisa memanfaatkannya,” pungkasnya. (idh) 

 

 

Sumber: