Kungker Kadiskes Prov. Lampung Ke RSUD Kotabumi, Kemampuan RSUD Akan Ditingkatkan

Kungker Kadiskes Prov. Lampung Ke RSUD Kotabumi, Kemampuan RSUD Akan Ditingkatkan

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dr. Edwin Rusli, MKM, melakukan Kunjungan Kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) May Jen HM Ryacudu Kotabumi.--Franki Saputra

LAMPURA,LAMPUNGNEWSPAPER-Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dr. Edwin Rusli, MKM, melakukan Kunjungan Kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) May Jen HM Ryacudu Kotabumi.

Kunjungan kerja Kepala Dinas Kesehatan Provinsi  Lampung dalam rangka Rakor dan Pembinaan dengan staf yang ada di Lampung Utara, guna optimalisasi layanan kesehatan masyarakat serta peningkatan layanan Rumah Sakit Umum Daerah tersebut. Senin (22/1/2024)

dr. Edwin menilai RSUD Jen HM Ryacudu Kotabumi sudah bagus, namun dari fisik Rumah Sakit dianggap masih kurang.

“Kedepannya kemampuan Rumah Sakit akan kita tingkatkan” ungkap Kadis Kesehatan Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Kapolres Lampung Utara Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Sementara meskipun memasuki musim penghujan dr. Edwin mengatakan tidak ada yang perlu dikhawatirkan terhadap adanya peningkatan penyakit demam berdarah dengue (DBD) sebab Lampung Utara merupakan daerah dataran tinggi dan bukan merupakan daerah pandemi malaria atau DBD.

“Kalau musim hujan disini kan Kotabumi bukan daerah DBD atau malaria, karena didaerah dataran tinggi, jadi dia nggak terlalu khawatirkan” ujarnya

Menanggapi ada beberapa kendala obat yang dialami oleh RSUD, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara dr.Hj.Maya Natalia Manan, M.kes membenarkan adanya kendala tersebut, dan akan diatasi pada tahun ini.

“Untuk kendala obat sebagaimana yang disampaikan direktur Rumah Sakit tadi, InsyaAllah pada tahun 2024 akan kita penuhi” jelas dr. Maya. (Prn/Apr)

Sumber: