Asril HD Jadi Pj Kades Pematang

    Asril HD Jadi Pj Kades Pematang

--foto antara

 

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan telah mengantongi nama aparatur sipil negara (ASN) yang akan mengisi Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) di Desa Pematang, Kecamatan Kalianda.

Asril HD, ditunjuk untuk menempati posisi itu. Penunjukan Asril sebagai Pj Kades tergolong tepat. Dia merupakan putra asli dari Desa Pematang, dan sampai sekarang masih tinggal di sana.

Jika melihat dari segi ini, Asril jelas memahami peta dan karakter masyarakat di Desa Pematang. Dengan demikian, pria yang menjabat sebagai Kabid Trantibum Sat Pol-PP Kabupaten Lampung Selatan itu diharapkan mampu menjalankan roda pemerintahan di Desa Pematang. Sampai tibanya masa pemilihan kepala desa serentak.

Saat dikonfirmasi, Asril mengamini kalau dia ditunjuk sebagai Pj Kades Pematang. Kalau tidak mundur dari rencana, dia akan dilantik pada Selasa, 23 Januari 2024. Prosesi pelantikan oleh Camat Kalianda itu akan berlangsung di Kantor Desa Pematang

BACA JUGA:Prediksi BMKG Intensitas Hujan Terjadi Januari-Februari BPBD Lamsel : Tetap Waspada Terhadap Potensi Bencana

"Saya minta doanya semoga pelantikan berjalan sesuai rencana," ujarnya saat, Minggu, 21 Januari 2023.

Penunjukan Asril sebagai Pj Kades Pematang tertuang di dalam Surat Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor: B/ 154 /IV.13/HK/2024 Tentang Pemberhentian Kepala Desa dan Pengangkatan Penjabat Kepala Desa Pematang, Kecamatan Kalianda.

Camat Kalianda, Pirma Romayansyah, mengatakan Asril akan menjabat sebagai Pj Kades Pematang sampai setahun ke depan. Namun masa jabatannya bisa diperpanjang lagi. Kemungkinan itu bisa saja terjadi karena di tahun 2026 akan ada Pilkades serentak.

"Desa Pematang akan ikut ambil bagian di Pilkades serentak. Sesuai dengan masa jabatan yang berakhir," katanya. (rnd)

Sumber: