Pemkot Bandar Lampung akan Pasang CCTV 1000 Wajah

Pemkot Bandar Lampung akan Pasang CCTV 1000 Wajah

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung berencana memasang Closed Circuit Television (CCTV) disetiap sudut Kota Tapis Berseri. --Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung berencana memasang Closed Circuit Television (CCTV) disetiap sudut Kota Tapis Berseri. Hal tersebut dilakukan guna memantau aktivitas warga.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, dengan pemasangan CCTV akan terlihat 1000 wajah Kota Bandar Lampung. Rencananya CCTV akan dipasang disemua tempat publik.

“Dari tingkat RT hingga kecamatan bisa kita pantau dari CCTV 1000 wajah ini,” kata Bunda Eva, sapaan akrabnya, Minggu (21/1/2024).

Tak hanya itu, lanjut Bunda Eva, dengan adanya CCTV 1000 wajah maka aktivitas warga yang kurang baik juga bisa terpantau, sehingga memudahkan mengenali pelaku.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Anggarkan Rp2 Miliar Untuk Tambah 2 Kendaraan Damkar

“Kalau ada kurang baik bisa terpantau di 1000 wajah,” kata orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini.

Perlu diketahui saat ini di Kota Bandar Lampung telah terpasang 74 CCTV yang tersebar di pusat keramaian seperti Tugu Adipura, Tugu Juang, Simpangan Pahoman, dan PKOR Way Halim.  (dka)

Sumber: