Sudah 1.098 RTLH Tersentuh Bedah Rumah

Sudah 1.098 RTLH Tersentuh Bedah Rumah

Sekkab Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM menyampaikan amanat pada upacara bulanan Pemkab Lamsel yang digelar di Lapangan Korpri Kalianda, Rabu (17/1/2024).--Diskominfo Lamsel

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER – Program bedah rumah atau dikenal dengan sebutan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bakal terus digencarkan Pemkab Lampung Selatan. Tercatat, selama tahun 2023 pemerintah telah merealisasikan sebanyak 1.098 unit bantuan bedah rumah tersebut.

Dari jumlah tersebut, sekitar 702 unit rumah dibantu dari anggaran daerah atau APBD. Sisanya, merupakan dari Program Gerakan Sedekah Seribu (GESERBU), Baznas dan CSR dari pihak swasta.

 Kedepan, diharapkan program ini bisa terus berlanjut. Hal ini diungkapkan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Selatan, Thamrin, S.Sos, M.M., saat memimpin upacara bulanan di lingkungan Pemkab Lampung Selatan, yang berlangsung di Lapangan Korpri, Kalianda, Rabu (17/1/2024). 

 Pihaknya, mengaku sangat bersyukur atas pencapaian tersebut. Karena, tak terlepas dari bantuan para pihaknyang terlibat termasuk jajaran pegawai. Ini merupakan bukti nyata keseriusan pemerintah dalam pengentasan kemiskinan.

 BACA JUGA:Biaya Revitalisasi GSG Kalianda Menjadi GCH Capai Rp 29 M

“Kita patut bersyukur di tahun 2023 lalu ada sekitar 1.098 unit RTLH yang dapat ditangani. Dan alhamdulillah, selama beberapa bulan ini program Geserbu telah membantu 13 rumah tidak layak huni di Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Thamrin dalam amanatnya.

 Dia berharap, semua program yang baik tersebut dapat terus berjalan karena masih ada sekitar 9.000 rumah tidak layak huni di Kabupaten Lampung Selatan yang membutuhkan perhatian dari semua pihak. Termasuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) Lamsel.

 “Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pegawai yang telah konsisten menyisihkan rezekinya untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan rumah layak huni,” pungkasnya. (idh/rls)

 

 

Sumber: