Made Candra Gerakkan Jambore Posyandu

Made Candra Gerakkan Jambore Posyandu

Seperti inilah suasana kegiatan Jambore Kader Posyandu yang digelar UPT Puskesmas Way Urang di dome Agrowisata--ist

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - UPT Puskesmas Way Urang mengadakan Jambore Kader Posyandu yang digelar di dome Agrowisata Kalianda.

Kegiatan yang diikuti puluhan kader itu memiliki tujuan untuk meningkatkan kinerja kader posyandu, sebagai garda terdepan di wilayah masing-masing.

Langkah itu dianggap perlu dilakukan karena peran kader posyandu amat sangat dibutuhkan di era transformasi layanan saat ini.

Kepala UPT Puskesmas Way Urang, Made Candra, S.KM.,M.Kes mengatakan selain pelatihan, jambore juga bertujuan menjalin silaturahmi dan memberikan motivasi.

"Supaya kemampuan kader melakukan pelayanan masyarakat bisa meningkat," ujarnya kepada Radar Lamsel, (grup Lampungnewspaper)Rabu, 10 Januari 2024.

Nantinya, lanjut Made Candra, kader yang memiliki kemampuan bakal ikut membantu petugas kesehatan dalam memberikan layanan kesehatan dasar di posyandu. Jambore, kata dia, juga salah satu bentuk penghargaan serta sarana meningkatkan keterampilan, wawasan, dan pengetahuan.

BACA JUGA:Bantu Polisi Tangkap Penjahat, Dua Pemuda Dapat Apresiasi

"Tujuannya untuk itu, supaya kader bisa menyelenggarakan tugasnya di dalam posyandu masing-masing. Karena ada penanganan stunting juga," katanya.

Menurut Made Candra, pelatihan yang diterima para kader posyandu secara tidak langsung ikut mendukung program Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto. Sebab, kader juga memiliki tugas menangani stunting di wilayahnya masing-masing.

"Ya, jadi kader ini tugasnya banyak. Karena itu mereka perlu pengembangan kompetensi sebagai bentuk kecakapan," katanya. (rnd)

Sumber: